UniqMag
ad

Distan Probolinggo Bagikan 20 Mesin Transplanter Kepada Kelompok Tani

berita terkini
Mesin Transplanter
ad

PROBOLINGGO, (suarajatimpost-com) - Untuk meningkatkan produktivitas hasil tanaman padi secara optimal, tahun ini  Kementerian Pertanian Memberikan paket Bantuan  mesin tanam transpalanter kepada  Kelompok Tani Di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo melalui  Kepala bidang Sarana dan prasarana (Bambang) menjelaskan bantuan Paket Mesin Tranplanter sebanyak Dua Puluh (20) Unit.

"Telah kami bagikan kepada kelompok daerah Kecamatan paiton, kota Anyar, kecamatan kraksaan dan kecamatan Sumberasih. Dengan tujuan agar supaya petani lebih mudah Dalam menanam bibit padi prosesnya Lebih cepat Dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Misalnya sawah seluas satu (hektare) cukup dikerjakan satu orang saja hanya memakan waktu selama 1/2 hari setara dengan 25 orang buruh tanam jadi bisa meng-hemat waktu dan tenaga,"  jelas Bambang.

Sementara Kepala UPTD Sumberasih (Hari) mengurangi masih belajar meng-operasikannya karna kelompok/petani itu kan biasanya menanam bibit padi secara manual.

"Tapi bagi yang belum bisa kami sarankan agar belajar kepada kelompok lain yang sudah bisa meng-operasikan mesin tanam bibit padi tersebut. Saya juga sangat ber-terima kasih kepada Dinas pertanian atas usulan dari kami.dengan adanya alat ini bisa membantu dan juga menguntungkan para petani,"ujarnya.

Reporter : Nanang Slamet
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Teluk Ijo Banyuwangi Sebagai Wahana Traveling
Berita Selanjutnya Jelang Lomba Lari 5K, Plh Danramil 0828/12 Robatal Rapat di Kantor KONI

Komentar Anda