UniqMag
PDAM Muara Enim

Hanifa Sang Difabel Jember, Akhirnya Bisa Tersenyum

berita terkini
Haniafatul Hasanah (7) /Hanifah Warga Desa Ledokombo, Kabupaten jember saat di tempat pengukuran dan produksi kaki palsu Mojosari
Tarsun

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Setelah sekian lama menunggu untuk mendapatkan kaki palsu akhirnya Haniafatul Hasanah (7) /Hanifah Warga Desa Ledokombo, Kabupaten jember, bisa tersenyum karena apa yang di inginkannya bisa terwujud.

Relawan Pejuang Pedulu Dhuafa bekerjasama dengan organisasi Rizki mencoba memperjuangkan anak tersebut untuk bisa sama layaknya manusia pada umumnya.

Ditemani ibu tercintanya, Hanifa dipanggil langsung ke Mojosari tempat bengkel Kapal (Kaki Palsu) untuk di ukur dan langsung mendapatkan kaki palsu sesuai dengan ukuran yang dibutuhkannya.

‘Hanifah kita perjuangkan dengan sahabat Rizki, Alhamdulillah anak tersebut sudah mendapatkan kaki palsu, tinggal kita mengarahkannya untuk bisa sekolah,” kata Eva Vikers salah satu Relawan, saat dikonfirmasi, Senin,(31/10).

Menurut perempuan pecinta tanaman Hidroponik ini, bahwasanya Hanifa layak dibantu secara berkesinambungan pasca mendapatkan kaki palsu.

‘Butuh perhatian dan biaya pendidikan mengingat kondisi ekonomi keluarga yang memang memperihatinkan, dirinya juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak yang lain,” tambahnya.

Hanifa mempunyai keinginan untuk bisa sekolah di salah satu Pondok Pesantren yang memiliki pendidikan formal, karena cita-cita orang tuanya ingin menyekolahkannya disampaing memiliki ilmu umum juga Agama.

“Kami keluarga sepakat jika anak kami mau sekolah sambil mondok, kami tidak akan keberatan selama untuk kebaikan silahkan, cuma biaya yang membuat kami susah,” kata Sima sang Ibu.

Sampai berita ini ditulis kondisi Hanifa sudah mulai berjalan normal tanpa tongkat, walaupun terkadang berjalan masih terlihat kaku karena butuh penyesuaian. 

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Teluk Ijo Banyuwangi Sebagai Wahana Traveling
Berita Selanjutnya Gara-gara Ludah, Tiga Orang Diamankan Polres Sumenep

Komentar Anda