UniqMag
PDI Perjuangan

Disdik Sumenep Akan Terapkan Renstra Berbasis SPM

berita terkini
Pemberian materi oleh narasumber kepada seluruh kepala UPt Pendidikan se-Kabupaten Sumenep

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Dalam rangka meminimalisir penganggaran yang salah sasaran, dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus mensosialiasaikan pentingnya analisis berbasis data.

Abd Kadir, Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Sumenep mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya sedang melakukan sensus kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep. Salah satunya inventarisasi sekolah dan kebutuhan sekolah dalam jangka waktu dekat ataupun dalam jangka panjang.

"Nanti hasil dari sensus itu akan kita masukkan ke rencana strategis (renstra) Dinas Pendidikan, jadi nanti tidak ada lagi penganggaran salah sasaran," jelasnya, Rabu (2/11).

Ia menambahkan, penganggaran yang akan dilakukan nantinya tidak sembarangan, karena dinas pendidikan Kabupaten Sumenep memiliki data yang valid dan tidak bisa dimanipulasi di bawah. Sehingga hal itu bisa mengurangi kesalahan.

"Jadi kita tau sekolah mana saja yang sangat membutuhkan anggaran, sekolah mana saja yang harus diutamakan, karena kita sudah berbasis data," imbuhnya.

Tidak bisa dipungkiri Menurutnya, selama ini Setandart Pelayanan Minimal (SPM) belum diintegrasikan ke renstra. Dan dengan adanya upaya tersebut pihaknya bisa langsung menangani pokok masalah atau kebutuhan yang ada di sekolah.

"Jadi kita fokus pada pokok masalah di setiap sekolah tersebut," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Maz Imam
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Kedapatan Angkut Minyak Mentah, Warga Pati Diamankan Polisi Bojonegoro

Komentar Anda