UniqMag
PDI Perjuangan

Cinta Tanah Air Dan Bangsa Pada Siswa SMKN 1 Tlanakan Pamekasan

berita terkini
Sosialisasi oleh Kapten Inf Hendro Sugiono, SH

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Tanamkan rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara, Danramil 02/Tlanakan Kapten Inf Hendro Sugiono SH melaksanakan kegiatan Pembinaan Karakter siswa di SMKN I Tlanakan Pamekasan Madura Jawa Timur.

Dalam kegiatan pembinaan karakter terhadap siswa/Siswi SMKN l Tlanakan tersebut Danramil 02/Tlanakan menyampaikan tentang makna disiplin, karakter dan cinta tanah air dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah maupun di lingkungan sekolah.

Kapten Inf Hendro Sugiono SH saat melakukan pembinaan mengatakan bahwa, dengan Disiplin diharapkan para siswa dan siswi akan pentingnya menghargai waktu dan bisa mengatur waktu dalam kegiatan sehari-hari baik itu waktu  belajar, waktu Istirahat, beribadah maupun waktu membantu orang tua. selain itu membiasakan hidup disiplin maka bisa mengurangi kekhawatiran yang ada seperti Kehidupan Sex Bebas, Keterlibatan Narkoba, Geng Motor maupun Tindakan yang menjurus kearah kriminal lainnya.

"Sedangkan makna karakter dapat diartikan pola perilaku yang bersifat Individual maka pembinaan Karakter sangat penting bagi para siswa-siswi ataupun Generasi muda sehingga dengan pembinaan karakter para siswa akan mempunyai sikap kepribadian dan mental yang baik," imbuhnya.

Kapten Hendro menambahkan, menumbuhkan rasa cinta tanah air sangat diperlukan bagi para siswa.karena akan berpengaruh pada cara berfikir, bersikap, dan berbuat untuk menunjukkan kesetiaan, kepedulian dan penghargaan yang tinggi terhadap Bahasa, Sosial Budaya, Ekonomi maupun Politik. Salah satu contohnya kalau bagi siswa itu sendiri dengan keikutsertaan upacara bendera setiap hari Senin, menyanyikan lagu kebangsaan dan belajar mengejar prestasi merupakan wujud atau bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa kecintaan.

Reporter : Nur Halili
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Kedapatan Angkut Minyak Mentah, Warga Pati Diamankan Polisi Bojonegoro

Komentar Anda