UniqMag
Udapan Tahun Baru

Dandim 0826 Pamekasan Ajak 100 Siswa Miftahul Qulub Lebih Mencintai NKRI

berita terkini
Pemberian wawasan oleh Dandim Pamekasan kepada siswa

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Bertempat di Masjid MA Miftahul Qulub Desa Polagan Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan telah dilaksanakan Wasbang oleh Letkol Inf Nuryanto selaku Dandim 0826/Pamekasan yang diikuti sekitar 100 orang siswa-siswi Miftahul Qulub.

Kegiatan Wasbang kali ini  dihadiri langsung Letkol Inf Nuryanto Dandim 0826/Pamekasan sebagai pemateri, Kapten Inf Yulian Danramil 0826/04 Galis, Zaenal Aifin selaku Kepsek Miftahul Qulub dan Seluruh Guru SMK dan MTS Miftahul Qulub.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto dalam sambutannya mengatakan rangkaian kegiatan pemberian materi Wasbang terhadap siswa-siswi SMK dan MTS Miftahul Qulub Desa Polagan Galis. Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia tahun 2016 cenderung meningkat dibandingkan dengan Negara lain. Apalagi Negara kita Indonesia terkenal dengan kesuburannya, kaya dengan sumber daya alam yang melimpah dibumi Indonesia.

"Turunnya Priduksi minyak Bumi merubah secara drastis gaya hidup dan model bisnis, Krisis ekonomi, Depresi Ekonomi, meningkatnya kejahatan dan Konflik, Hancurnya tatanan masyarakat serta terjadinya kompetisi perang perebutan lahan minyak dan gas serta lahan pertanian, Pelanggaran laut oleh kapal ikan Thiongkok di Negara Indonesia untuk mengambil kekayaan laut, Perang terhadap ancaman Narkoba yang ada di negara Indonesia sendiri maupun di Negara luar. bahkan segala bentuk Narkoba yang sangat berbahaya dan dapat merusak generasi muda seperti yang kita lihat saat ini," jelasnya.

Sebagai Dandim 0826 Pamekasan Ia harap siswa SMK dan MTS Miftahul Qulub harus mampu dengan adanya ancaman saat ini.

"Pasti bisa mengatasinya, bahkan semua ancaman tersebut akan dapat kita atasi asalkan kita bersatu, jangan malah sebaliknya kita saling serang. Melihat kondisi saat ini, saya berharap kita kuatkan lagi semangat kebersamaan, Apalagi sekarang ini merupakan momennya Hari Pahlawan, Maka kita harus mengenang jasa-jasa beliau yang sudah berjuang, berperang merebut kemerdekaan dari para penjajah Negeri tercinta ini hingga sekarang menjadi Negara maju yaitu NKRI," pungkas Dandim 0826 Pamekasan. 

Reporter : Nur Halili
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Diperketat Jelang Kedatangan Raja Arab Saudi

Komentar Anda