UniqMag
ad

Begini Tiga Pesan KHR. Syamsul Arifin Situbondo Kepada Santrinya

berita terkini
Aktivitas santri di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Situbondo
ad

 JEMBER,(suarajatimpost.com) - Alumni Santri Salafiyah Syafi’iyah Situbondo banyak yang menjadi penjuang organisasi Nahdaltul Ulama (NU), pelaku pendidikan dan pelaku ekonomi bisnis setelah lulus.

Seperti yang diungkapkan salah satu alumni Husnul Yaqin (34), menyampaikan bahwa, dirinya mengaku bangga menjadi salah satu bagian santri di Pondok Pesantren yang didirikan oleh Pahlawan Nasional KHR.As’ad Syamsul Asyari.

“Amanah yang disampaikan oleh Kiai kami yang dipesankan kepada para santri, apabila sudah lulus setidaknya harus bisa berperan di ketiga kegiatan itu.  Alhamdulillah,banyak yang duduk di posisi strategis,” tuturnya, saat  dikonfirmasi disela-sela kegiata persiapan napak tilas,(13/11) siang.

Menurut Khusnul, para lulusan selain dibekali ilmu agama juga diberikan kemampuan ilmu umum sehingga lulusan siap menjawab tantangan dunia modern. Tak heran, banyak alumni yang tersebar di nusantara memiliki peranan penting dalam mengambil kebijakan.

“Banyak yang menjadi Pengasuh Pondok Pesantren yang terpadu dengan pendidikan umum, bisnismen, dan masih eksis berjuang di kegiatan organisasi Nahdlatul Ulma sampai saat ini, ini merupakan bagaian do’a dari sesepuh pendiri,” tambahnya.

Sepanjang catatan sejarah, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah telah melahirkan ratusan ribu santri bukan hanya di Indonesia bahkan di luar negeri sampai saat ini masih tetap eksis menerapkan ilmu salaf dan pendidikan formal dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi (PT).

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Teluk Ijo Banyuwangi Sebagai Wahana Traveling
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda