UniqMag
jamu

Balita Jember Penderita Hidrosefalus, Butuh Uluran Tangan

berita terkini
Nabila sedang merintih kesakitan saat digendong Nursia ibu kandungnya
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Balita perempuan asal Dusun Keramat, Desa Sebanen, Kabupaten Jember, Nabila Syifa Aulia berusia 8 bulan menderita Hidrosefalus sejak lahir membutuhkan uluran tangan.

Nabila baru saja menjalani operasi di RSUD dr.Soebandi beberapa pekan lalu, beruntung ada relawan dan pemerintah setempat yang memperjuangkan hingga proses operasinya gratis tanpa biaya.

Diakui oleh Nusiya (54) ibu kandungnya, bahwa kondisi Nabila kesehatannya mulai terganggu pasca operasi.

Menurutnya, pihak keluarga harus memeriksakan ke Puskesmas terdekat, namun kondisinya masih belum juga membaik.

“Nabila sering akhir-akhir ini sering rewel ada lukanya yang mengeluarkan nanah, saat diperiksakan ke Rumah Sakit katanya kondisinya normal-normal saja,” ujarnya saat dikonfirmasi suarajatimpost.com.

Hanya mengandalkan buruh serabutan, ibu ini bersama sang menyisihkan uang belanja untuk biaya operasional apabila dirinya kerumah sakit.

Maklum saja, Nabila masih belum sembuh total dan harus menjalani operasi lanjutan untuk membersihkan penyakit yang bersarang di kepalanya.

“Biaya wira-wirinya yang banyak, sekali jalan tak cukup Rp.100.000 perharinya,operasinya juga bakal dilanjutkan sampai betul-betul sembuh kata dokter,” tambahnya.

Sementara menurut Kaur keamanan Desa Sebanen Fathur Rozy menjelaskan, kalau Nabila sudah mendapatkan jaminan penuh dari pemerintah sehingga seluruh pembiayaannya ditanggung.

“Pembayaranya nol persen, kan sudah di rekom menggunakan SPM  dari anggota DPRD Jember,” jelasnya saat di temui di Kantor Desa, (16/11) siang.

Pihak keluarga berharap, ada tangan-tangan para dermawan untuk bisa membantu dan meringankan bebannya, sampai Nabila betul-betul sembuh normal seperti anak pada umumnya.

Reporter : Puji SN
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Teluk Ijo Banyuwangi Sebagai Wahana Traveling
Berita Selanjutnya Siaga Natal dan Tahun Baru 2018, PT PLN Area Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Komentar Anda