UniqMag
cukai

Pasca Gempa, Kondisi Sekolah Dasar di Ledokombo Jember Rusak Parah

berita terkini
Kondisi sekolah SDN Sumbersalak 02 Kecamatan Ledokombo pasca gempa bumi
Tarsun

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Dari sekian banyak bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Jember, ternyata ada beberapa sekolah di Kecamatan Ledokombo juga tekena dampak sehingga mengakibatkan rusak.

Salah satunya SD Sumbersalak 02 Kecamatan Ledokombo, sekolah ini mengalami rusak langit-langit, plafon dan genteng jatuh.

'Kami mendengar suara jatuh saat gempa, setelah kami cek paginya ternyata sekolah sudah berjatuhan gentingnya, bahkan pilarnya juga ikut jatuh," kata salah satu warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Sementara Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Ledokombo Drs.Totok Budianto,M.Pd saat dihubungi via selulernya membenarkan kejadian tersebut.

"Sebenarnya tidak sampai ambruk, kita lihat kondisinya apa memang perlu dibetulkan apa tidak nantinya maka kita ajukan untuk perbaikan, ini belum ada laporan juga ke saya," katanya,(18/11) siang.

Sampai berita ini dilansir, ada beberapa sekolah yang juga ikut terdampak namun kondisinya tidak separah SDN Sumbersalak 02.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, proses kegiatan belajar mengajar masih tetap lancar. Namun, kondisi sekolah memperihatinkan dan sangat butuh perbaikan.

 

Reporter : Agus Gunawan
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Teluk Ijo Banyuwangi Sebagai Wahana Traveling
Berita Selanjutnya Gara-gara Ludah, Tiga Orang Diamankan Polres Sumenep

Komentar Anda