UniqMag
ad

Tidak Terawat, Pos Kamling Di Bojonegoro Disulap Menjadi Taman Baca

berita terkini
Pos kamling yang disulap jadi taman bacaan
BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Para pemuda Karang Taruna Dusun Kauman Desa Sumber Rejo Kecamatan Sumber Rejo patut diacungi jempol dan ditiru. Karena diusia mereka yang rata-rata masih remaja, ternyata mempunyai suatu kreatifitas yang berguna bagi masyarakat.

Mereka menyulap sebuah pos kamling yang sudah tidak terpakai menjadi suatu taman bacaan yang dipinjamkan secara gratis.

Aziz (23) salah satu pemuda, yang juga menjabat sebagai sekretaris Karang Taruna menjelaskan, awalnya pihaknya melihat jika pos kamling tersebut tidak terawat dan sudah hampir 10 tahun tidak terpakai.

"Akhirnya dalam rapat kami berinisiatif menyulap pos kamling menjadi taman bacaan untuk para pemuda-pemudi serta umum. Mengenai biaya kami ambilkan dari kas Karang Taruna, sedangkan mengenai buku yang sekarang ini adalah donasi dari warga sekitar," jelasnya, Sabtu (19/11).

Dari suarajatimpost.com, untuk jumlah buku sudah lumayan yang tertata rapi di rak alumunium

Disinggung mengenai bantuan dari Pemdes maupun Pemkab, ia menjawab bahwa pihaknya sudah mengusulkan lewat APBDes tahun 2017 dan mengenai bantuan buku pihaknya masih mencari.

"Itupun tidak menutup kemungkinan untuk bantuan dari donatur yang merasa taman bacaan kami bisa bermanfaat. Mengenai jumlah buku sekarang ini sudah ada kurang lebih 280 buku terdiri dari komik, novel maupun ujian-ujian serta bacaan lainya," tegas Aziz.
Reporter : Aji Susanto
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Nyabu di Kamar Kos, Empat Orang Diringkus Polisi Sidoarjo

Komentar Anda