UniqMag
PASANG IKLAN

Sosialisasi Dana CSR, PT. UTSG Makin Peduli Warga Tuban

berita terkini
suasana sosialisasi
inf

TUBAN, (suarajatimpost.com) - Warga yang ada disekitar daerah Pabrik Semen Tuban nampaknya di tahun 2017 akan menerima dana hibah atau Corporate Social Responbility (CSR) yang cukup tinggi dari PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG) anak perusahaan Semen Gresik (SG).

Hal itu disampaikan dalam acara sosialisasi program CSR dari UTSG yang digelar Rabu (07/12) siang bertempat di Hotel Willis Tuban dengan  mengundang 10 Kepala Desa dan aliansi karang taruna. Desa tersebut meliputi, Desa Mliwang, Karangasem, Sumberarum, Karanglo, Pongan, Sambungrejo, Tlogowatu, Mandang, Tobo dan Sugihan.

Wiwit Dwi, selaku HRD, PT. UTSG menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang ada disekitar pabrik guna menjalin kerjasama secara komunikatif dan intensif, sehingga kucuran dana bisa mendarat sesuai sasaran yang tepat.

Kata dia, CSR di tahun 2017 mendatang kisaran Rp. 750 juta yang harus tertuang dalam bentuk program yang akan disusun oleh PT UTSG dengan masyarakat desa. Ia melihat CSR yang selama ini bergulir perlu meningkatkan komunikasi, sehingga ketika dianggap kurang seragam antara perusahaan dengan warga, melalui sosialisasi dan komunikasi berjenjang diharapkan program desa setempat setidaknya bisa terbantukan oleh dana CSR tersebut.

“Kedepan program CSR akan kita tingkatkan dan perbaiki lagi, baik secara komunikasi yang efektif dan program yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Wiwit sapaan akrabnya kepada awak media.

Melalui dana CSR, lanjut Wiwit, bisa memberikan kontribusi besar dan bersinergi antara penerima dana dengan perusahan sehingga diharapkan bisa berdampak simbiosis mutualisme yakni saling diuntungkan. Tentunya program-program yang akan dikerjakan, kedepan akan mendapatkan pendampingan guna medapatkan hasil dan tujuan dari program yang dicetuskan bersama.

“Melalui sosialisasi ini, intinya pihak kami perlu meningkatkan komunikasi efektif supaya bisa tetap bersinergi,” pungkasnya.

 

Reporter : Amin Ramdhan
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Jejalkan Semangat Usaha Lewat Jajanan Khas Jarak Dolly Surabaya

Komentar Anda