UniqMag
jamu

Pelajar di Jember Galang Dana Untuk Korban Gempa Pidie Aceh

berita terkini
Sejumlah pelajar smk 05 Kencong Jember saat galang dana di jalan
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Bentuk kepedulian untuk korban Gempa di Aceh Pidie, Siswa-Siswi SMK 05 Kencong, Jember turun ke jalan meminta sumbangan di seiklas nya kepada pengendara di jalan raya arah Jember menuju arah Lumajang kamis,(8/12).

Berbekal Kardus yang bertuliskan Peduli Aceh membuat warga pengguna jalan tidak segan-segan berhenti untuk menyisihkan harta dalam bentuk solidaritas dan kepedulian sesama yang membuat kepulauan aceh beberapa waktu lalu di Guncang Gempa hebat 6,4 Scala Richter dan memporak porandakan beberapa bangunan dan korban jiwa melayang.

Bentuk solidaritas para penerus bangsa yang mempunyai jiwa sosial dan nasionalisme tinggi rela berpanas-panasan untuk menerima uluran dan keiklasan pengguna jalan dan selanjutnya dikumpulkan ke panitia untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMK 05 Kencong,Saiful menuturkan, bahwa puluhan siswanya melakukan hal itu merupakan aksi spotanitas dan bentuk kepedulian untuk meringankan beban sesama, dan sumbangsih para pengendara dan warga sekitar.

“Akan kita bantu langsung salurkan lewat Rekening Peduli Gempa Aceh, saya juga salut kepada anak didik kami, mereka patut di Apresiasi bentuk solidaritasnya, pasalnya mereka mampu berkembang sendiri pemikiranya untuk maju mempunyai jiwa sosial,”tutupnya. 

Reporter : Ema Wasta
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Kehadiran Mensos RI di Sumenep Tak Disambut Bupati Busyro Karim

Komentar Anda