UniqMag
jamu

SMAN 1 Sumenep Gelar Porasmansa 2016

berita terkini
Prosesi pembukaan Porasmansa 2016 di lapangan A. Yani Sumenep
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) -  Usai melaksanakan ujian semester ganjil, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep menggelar Pekan Olahraga (Porasmansa) 2016.

Pebukaan Pekan olah raga SMA 1 Sumenep dan pelepasan Fun beke digelar di Lapangan GOR A. Yani Sumenep Madura Jawa Timur, yang dibuka langsung secara simbolis oleh Kepala Sekolah Syamsul Arifin  didampingi wakil Kepala Sekolah, Minggu (11/12).

Sebelum acara Porasmansa 2016 dibuka, seluruh siswa dan guru menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan juga di tandai pelepasan 5000 balon.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah yang diikuti semuan siswa SMAN 1 Sumenep yang bepakaian dengan kostum yang unik  disetiap kelas dan juga diikuti semua dewan guru.

Kepala sekolah SMAN 1 Sumenep, Syamsul Arifin dalam sambutanya menjelaskan, Pekan Olah raga ini merupakan agenda tahunan dimana ketika siswa telah usai melaksanakan ujian semester ganjil.

"Dan pekan olah raga ini di isi dengan kegiatan lomba-lomba di bidang olah raga, seperti lomba volly, Lomba basket, atletik dan lain lain," ungkapnya.

Ia berharap semoga kegiatan Porasmansa 2016 bisa berjalan dengan sukses dan lancar, sehingga akan ada hasil yang bisa dibanggakan oleh sekolah nantinya. Dan potensi siswa akan kelihatan dan tetorganisir.

"Kita petakkan potensi potensi peserta anak didik kita yang memiliki bakat di olah raga yang nantinya kami tunggu hasil hasil kejuwaraannya. Dan saya juga mengucapkan terimah kasih pada semua anak didik SMAN 1 Sumenep dan semua dewan guru yang telah ikut serta mensukseskan acara ini. Mari kita kobarkan semangat olah raga dengan selalu menjunjung tinggi seportifitas tanpa batas," imbuhnya.

Dirinya juha berharap lomba-lomba tersebut jangn dijadikan sebagai ajang permusuhan. Namun menjadi ajang pencarian bakat dan saling mengakrabkan diri dengab sesama.

"Inilah wadah kebersamaan untuk saling mengasah, mengasih dan ingin SMAN 1 Sumenep memilih yang terbaik di antara yang baik para olahragawan, yang nantinya kita seleksi," ucapnya penuh optimis.

Ia meminta para siswa agar pelaksanaan lomba nanti tercipta kondisi aman dan kondusif juga tercipta kondisi yang berbudi pekerti.

Syamsul menambahkan, Selain itu SMAN 1 Sumenep telah di Nobatkan sebagai salah satu SMA yang akan jadi rujukan dari SMA yang lain sebagai sekolah percontohan di tingkat Nasional. Makanya dirinya mengajak semua pihak untuk meningkatkan mutu dan kwalitas SMAN 1 Sumenep.

"Kami juga selalu menerapkan 3P, yaitu mejaga penampilan, menjaga pelayanan, dan menjaga prestasi. Terbukti selama dua tahun berturut-turut SMAN 1 Sumenep meraih juwara 1 pelayanan publik tingkat sekolah, dan di bidang akademik maupun non akademik banyak menoreh prestasi prestasi yang cemerlang baik di tingkat kabupaten, tingakat provinsi maupun Nasional. Ini semua berkat kerja sama dan dukungan semua pihak," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Kehadiran Mensos RI di Sumenep Tak Disambut Bupati Busyro Karim

Komentar Anda