UniqMag
ad

Wabub Tuban berjanji tuntutan Warga Desa Rahayu Terjawab dengan indah

berita terkini
Pendemo saat ditemui Wabup Noor Nahar Husein
ad
TUBAN, (suarajatimpost.com) - Warga Desa Rahayu Kecamatan Soko Kabupaten Tuban melalui karang tarunanya diterima langsung oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar di Kantor Pemkab Tuban terkait tuntutan dana kompensasi dari JOB P-PEJ sedikit mendapat angin segar setelah dimediasi oleh pihak Pemkab Tuban.

Ketua Karang Taruna Desa Rahayu Miftakul Munir meski telah dimediasi tetap ngotot agar persoalan ini cepat terurai dan tidak berlanjut-lanjut.

Menurutnya dampak bau minyak dari perusahaan tersebut kepada warga sangat mengganggu, sehingga tuntutan kompensasi ini dianggap perlu.

"Kompensasi ini sangat penting buat warga Desa Rahayu, jadi bukan tali asih yang kita harapkan," kata Miftakul Munir saat diterima oleh jajaran Pemkab Tuban.

Sementara Wakil Bupati Tuban berjanji akan menindaklanjuti hasil komunikasi ini dengan memanggil Kepala Desa Rahayu, Camat Soko Pihak DPRD dan jajaran JOB P-PEJ sehingga nanti tuntutan yang diinginkan warga rahayu ketemu dalam forum mediasi yang masih direncanakan ini.

Selanjutnya, Pemkab Tuban menghimbau agar tidak selalu melakukan unjuk rasa apalagi berjalan dari Soko sampai Tuban, karena aksi ini juga berbahaya bagi keselamatan pendemo. Dia berjanji tuntutan pendemo ini akan diusahakan mendapat jawaban yang baik dari pihak perusahaan minyak JOB P-PEJ.

"Pemkab Tuban hanya bisa memediasi apa yang dikeluhkan oleh warga Desa Rahayu, maka sesegera mungkin kita akan mempertemukan pihak-pihak terkait," ungkapnya
Reporter : Amin Ramdhan
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Bekas Makam Pahlawan Letnan Nidin Di Situbondo 20 Tahun Tak Dikunjungi

Komentar Anda