UniqMag
Perum Bojonegoro

34 Pasutri di Sumenep Jalani Nikah Massal

berita terkini
Bupati Sumenep, A Busyro Karim menikahkan salah satu peserta dari Desa Andulang Gapura
inf

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Sebanyak 34 pasangan suami istri (pasutri) di Sumenep, Madura, Jawa Timur menjalani nikah massal di Gedung Korpri, jalan dr. Cipto, Kolor Kecamatan Kota, yang siselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Rabu (14/12).

Nia Kurnia Fauzi, selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep, mengatakan bahwa apa diselenggarakan oleh pihaknya merupakan satu pengabdian kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada dalan taraf ekonomi menengah kebawah, untuk mengurus adminiatrasi akte nikah bagi yang tidak memilikinya.

"Sebarnya ini adalah program kami sebagai organisasi wanita di Kabupaten Sumenep untuk membantu masyarakat tidak mampu yang tidak memiliki akte nikah, agar mereka bisa memiki legalitas yang jelas," jelasnya.

Istri wakil Bupati tersebut juga menambahkan bahwa, sebanarnya ada sisa 16 pasutri yang tidak bisa hadir dalam proses nikah massal tersebut. Dikarenakan masih harus mengurus adminstrasi yang telah ditentukan.

"16 orng tersebut masih kita bantu untuk mengurus administrasinya, Yang sudah selesai dan lengkap sesuai aturan baru terkumpul 34 seperti yang hadir saat ini," imbuhnya.

Menurutnya, untuk saat ini penyelenggaraan nikah massal tersebut belum merata hingga daerah Kepuluan. Hanya difokuskan daerah darata.

"Kalau warga kepulauan belum, kasian ongkosnya kalau nikah kesini juga, mungkin nanti kami yang datang kesana," sambung Nia Kurnia.

Sementara, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menghimbau kepada semua mempelai untuk meluruskan niat semata-mata untuk mencari ridha dari Yang Maha Kuasa.

“Menikah itu jangan hanya diniatkan untuk memenuhi kebutuhan biologis, tapi harus diniatkan untuk beribadah. Agar setiap yang dilakukan mendapat pahala,” ujar Bupati Busyro. 

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda