UniqMag
ad

Cerita Dibalik Kesuksesan Pemain Timnas Bayu Gatra Jember

berita terkini
Bayu Gatra salah satu pemain Timnas Indonesia (Foto : Bola Net)
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Dibalik kesuksesan seseorang tidak lepas dari perjuangan dan motivasi, begitupun pemain Timnas Indonesia asal Jember Bayu Gatra. Menurut Untung Prayitno (54) warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo yang tak lain adalah ayah kandungnya menceritakan beberapa kebiasaan yang biasa dilakukan oleh anaknya.

Menurutnya, apa yang dijalani dan kini diraih oleh anak laki-lakinya itu semua tak lepas dari buah keikhlasan orang tua bagaimana mengajarkan beberapa hal yang sampai saat ini ,masih dipegang teguh oleh anaknya itu.

“Bayu orangnya disiplin, saat waktu latihan Sepak Bola walaupun teman dan pelatihnya masih belum datang, dirinya tetap aktif berlatih sendiri. Disamping itu, yang lebih penting peran orang tua bagaimana manamkan kebiasaan disiplin, pantang menyerah, dan berdo’a, sesibuk dan secapek apapun yang namanya kewajiban Sholat tidak boleh ditinggalkan,” bebernya saat ditemui di kediamannya,Selasa,(13/12).

Pria berkumis tipis ini juga menyampaikan kalau Bayu mulai sejak kecil sudah dibiasakan untuk tidak meninggalkan kewajiban dan harus mengikuti apa yang disarankan oleh orang tuanya.

“Bayu bisa dipastikan, bertanding kurang satu jam pasti menghubungi saya dan Ibunya, itu sudah kebiasaan. Biasanya, meminta do’a agar diberikan keselamatan dan kesuksesan, selebihnya, Bayu memang anaknya aktif mulai kecil, selalu tidak puas ingin bertanya jika tidak tau dan keliru,” katanya.

Selain itu, Bayu setiap kali turun gelanggang selalu meminta komentar langsung kepada ayahnya terkait kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki.

'Ya, menjadi pengamat bola untuk anak saya sendiri. Seusai pertandingan pasti nelpon lagi minta dikritisi bagaimana pola bermain, kebetulan anak saya di posisi wing jadi perlu ada motivasi seorang bapak, selebihnya itu sudah takdir anak saya," tambahnya sembari tersenyum.

Sesosok ayah yang kini berprofesi sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumbersalak ini selain sibuk dunia Pemerintahan Desa, dirinya juga sibuk membina pemuda didesanya untuk sekedar bermain Sepak Bola.

“Saya yaqin, bibit-bibit muda Kabupaten Jember masih banyak, anak saya siap membantu bagaimana menjadi pemain Sepak Bola yang bisa dibanggakan, ini juga tidak lepas dari peran pemerintah juga,” tutupnya.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Air Terjun Damar Wulan 'Surga Tersembunyi' di Kabupaten Jember
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda