UniqMag
ad

Inilah Beberapa Tempat di Banyuwangi Yang Dikunjungi Wapres Jusuf Kalla

berita terkini
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) saat mendarat di Bandara Balimbingsari
ad

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) - Sesaat setelah mendarat di Bandara Blimbingsari, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), langsung menyempatkan diri untuk meninjau sekolah pilot yang lokasinya masih berada satu kompleks di bandara tersebut, Kamis (15/12).

Dari tiga sekolah pilot yang ada di Blimbingsari, JK menyempatkan berkunjung ke Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi (LP3B).

Jusuf Kalla, mengaku bangga kepada Kabupaten Banyuwangi karena pandai memanfaatkan potensi bandaranya. Sebab ketika frekuensi penerbangannya masih belum padat, justru dimanfaatkan dengan membuka sekolah penebangan.

"Karena kalau bandara sudah ramai, akan sangat sulit membuka sekolah penebangan," terang Jusuf Kalla.

Selain LP3B, dua sekolah pilot lain juga berada di Bandara Blimbingsari. Yakni Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) dan Bali Internasional Flight Academy (BIFA).

Bandara Blimbingsari sendiri, lanjut Jusuf Kalla, memiliki posisi yang sangat strategis. Sebab bandara ini bisa menunjang penerbangan di wilayah tapal kuda Jawa Timur. Seperti Bondowoso dan Situbondo bila ingin terbang tidak harus ke Bandara Juanda, namun cukup ke Banyuwangi saja.

Setelah meninjau sekolah pilot, Jusuf Kalla kemudian juga menyempatkan diri untuk memantau pembangunan terminal Bandara Blimbingsari.

"Bandaranya sudah cukup, tinggal penambahan penguatan landasan saja," ungkapnya.

Setelah dari bandara, rombongan Wapres kemudian melanjutkan kunjungannya ke Pendopo Kabupaten Banyuwangi untuk mendengarkan paparan Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo, mengenai progres pembangunan Waduk Bajulmati.

Selanjutnya rombongan menuju ke Kantor Pemkab Banyuwangi. Di lounge pelayanan publik ini, Wapres mengapresiasi inovasi-inovasi yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, terkait dengan pelayanan kepada masyarakat. 

Usai dari Kantor Pemkab Banyuwangi, Wapres kemudian melanjutkan kunjungannya sekaligus meresmikan Pabrik Semen dan Terminal Liquid Petrolium Gas (LPG) milik PT. Bosowa Corporindo di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro.

Selain itu, Jusuf Kalla juga menyempatkan diri menikmati kopi khas Suku Osing di Sanggar Genjah Arum Desa Adat Kemiren.

Di Desa Kemiren, JK juga didaulat mengenakan pakaian adat Banyuwangi. Dengan mengenakan pakaian serba hitam dan udeng (penutup kepala) khas Suku Osing Banyuwangi.

Sekedar diketahui, dalam kunjungan kerjanya ke Banyuwangi, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi.

Reporter : Rizki Alfian
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Air Terjun Damar Wulan 'Surga Tersembunyi' di Kabupaten Jember
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda