UniqMag
ad

Pelajar Jember Galang Dana Untuk Gempa Aceh

berita terkini
Beberapa pelajar SMA Islam Kencong terlihat melakukan aksi penggalangan danadi pengisian SPBU Kencong

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Kurang lebih sekitar 20 Siswa- Siswa SMA Islam Kencong yang diturunkan pihak sekolah dan di tempatkan di beberapa titik jalan untuk menggalang dana untuk disumbangkan ke Pidie Aceh,Jumat(16/12).

Seperti di Lampu merah Gumukmas, di SPBU Bagorejo, Dan juga SPBU Kencong dengan membawa poster bertuliskan peduli korban gempa Aceh.

Masyarakat dan pengguna jalan ikut merespon poisitif, terbukti belum satu jam aksi, isi kotak-kotak sumbangan tersebut sudah banyak terisi dengan uang kertas.

"Kami dan rekan lain akan mengali dana untuk saudara kami di aceh 3 hari kedepan ini mas, karena kami ingin meringankan beban sesama, dengan cara ini kami bisa berbagi, maka meski terik panas, atau hujan akan kami lakukan menyusuri jalan'' pungkas

Sementara menurut salah satu pengamat sosial Jember Fadli Hasan,S.Sos memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan tersebut.

“Apresiasi positif untuk sekolah dan siswanya, itu salah satu bentuk penanaman karakter positif kepada anak bagaimana memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan, itu juga proses pendidikan, arahkan anak bangsa mempunyai jiwa sosial harapannya ketika sudah terjun ke masyarakat tidak perlu disuruh kalau ada kejadian seperti itu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa memporak-porandakan beberapa wilayah dan bangunan hingga menewaskan korban jiwa hingga menyisakan luka mendalam bagi keluarga.       

Reporter : Ema Wasta
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Gratis, Peserta Gerak Jalan Tradisional di Jember Membludak
Berita Selanjutnya Nyabu di Kamar Kos, Empat Orang Diringkus Polisi Sidoarjo

Komentar Anda