UniqMag
ad

Meski Kondisi Fisik Terbatas, Pria Asal Lumajang Ini Tekun Ke Masjid

berita terkini
Hadi Wasito bersama kerabatnya Abdul Majid saat hendak ke Masjid
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) -  Meski memiliki kondisi fisik yang tidak sama dengan orang kebanyakan, Warga Jalan Tengku Umar Jogotrunan Lumajang bernama Hadi Wasito (30) ini tetap gigih dalam menjalani roda kehidupan.

Walaupun duduk di kursi roda sembari menabur raut wajah sumringah saat tengah didorong oleh kerabatnya, ia Gigih melaksanakan tugasnya sebagai umat muslim, yaitu pergi ke Masjid guna melaksanakan kewajiban shalat Jumat.

Abdul Majid (37) salah seorang kerabatnya yang senantiasa mendorong kursi roda Hadi disetiap hendak pergi ke Masjid mengatakan, hak ini memang telah menjadi keinginan Hadi sendiri.

"Setiap terdengar suara Adzan di Masjid, Hadi selalu mengajak berangkat pak, saya merasa turut memiliki kewajiban atas kondisi yang ia alami,” ujarnya saat diwawancarai ditengah perjalanan menuju Masjid, Jum’at (16/12).

Hal ini hendaknya menjadi suri tauladan bagi sesama kaum muslim yang memiliki kondisi fisik sempurna dalam halnya menjalankan kewajibannya dalam beragama.

Sementara Hadi mengatakan bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah keharusan yang tidak boleh ia tinggalkan.

“Usiaku 30, aku di Jogotrunan, aku mau Jum’atan, gak kesana dosa pak, ayo berangkat," kata Hadi dengan nada tertatih.

Selaku kerabat dan seiman, Abdul Majid mengaku sangat senang meski hanya bisa membantu mendorong kursi roda Hadi menuju Masjid disetiap waktunya.

“Saya berjanji akan senantiasa mengantar pak, karena ini sudah merupakan kewajiban, mengatakan mulia atau tidak atas apa yang ada dihati Hadi ini itu orang lain  yang menilai, semua akan kita temukan di Akhirat kelak," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Air Terjun Damar Wulan 'Surga Tersembunyi' di Kabupaten Jember
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda