UniqMag
ad

SMAN Bluto Sumenep Gelar Maulid Nabi Muhammad Bersama Ustad Taufiq Syakur

berita terkini
Suasana Maulid di SMAN Bluto
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati oleh semua kalangan orang dibelahan dunia ini, tidak lupa pula dengan SMA Negeri Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pada peringatan maulid Nabi kali ini, menghadirkan Ustad Taufik Syakur, yang diikuti semua siwa dan dewan guru SMAN Bluto.

Ustad Taufik Syakur memberiakan tausiyah keagamaan bagaiman kita semua mencontoh suri tauladan Nabi besar Muhammad SAW.

"Kita harus menghormati dan menghargai Orang tua dan para guru, untuk mencontoh dan mengaplikasikan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad," paparnya.

Menurutnya, Nabi Muhammad diutus ke Bumi tidak lain untuk menjadi suri tauladan bagi manusia, serta membawa misi penyempurnaan ahlak.

Sementara Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri Bluto, Drs Abu Amin Dasuki menyampaikan bahwa melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W Tahun 1436 H ini, berharap dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas belajar siswa kedepannya. 

"Selain itu juga, dapat menjadikan tauladan Rasulullah dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutrnya, Sabtu (17/12).

Ia berharap melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan momentum kebangkitan dan menjadikan akhlak Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat di masa yang akan datang. 

"Dan melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan kesempatan buat siswa dalam merevolusi mentalnya dalam mengarungi kehidupan yang lebih baik," imbuhnya. 

Ia menambahkan, selain itu melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat meningkatkan persaudaraan antar sesama teman sebaya, guru, orang tua, dan masyarakat. 

"Ini bertujuan agar terciptanya masyarakat yang madani," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Bekas Makam Pahlawan Letnan Nidin Di Situbondo 20 Tahun Tak Dikunjungi

Komentar Anda