UniqMag
Udapan Tahun Baru

SDN Payudan Daleman 1 Sumenep Kemas Penerimaan Raport Dengan Maulid Nabi

berita terkini
Suasana penerimaan raport di SDN Payudan Dalaman 1.

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Temu wali siswa di SDN Payudan Daleman 1 Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumenep dan Pemberian Raport nilai hasil Ujian semester pertama dikemas dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acra maulid Nabi tersebut menghadirkan pencerama KH. Qusyairi Zaini dari PP. Sabilul Huda Gadu Barat Ganding Sumenep, Sabtu (17/12).

Hadir pula dalam acara tersebut pengawas UPT Pendidikan Kecamatan Guluk-guluk H. Hafidz. Dalam sambutannya H. Hafidz menyampaikan bahwa SDN Payudan Daleman 1 ini merupakan sekolah SDN percontohan se Kec Guluk-guluk.

"Walaupun jauh dari keramaian kota, bahkan letak sekolah lebih unik dari yang lain, karena terletak di tengah persawahan. Namun sekolah ini mampu memberikan nilai lebih dari berbagai aspek termasuk kebersihan, keindahan, kedisiplinan siswa dan Guru," jelasnya.

Menurut salah satu tokoh pemuda dan masyarakat (Topemas) Hamidi juga sebagai wali siswa kepada suarajatimpost.com, mengatakan bahwa SDN Payudan Daleman1 Guluk-guluk itu jumlah siswanya  lebih banyak walau terletak berdempetan dengan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

"Namun di lingkungannya SDN Payudan Daleman 1 ini terdepan dan lebih maju karena mampu bersaing secara sehat dengan MI dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag), dan Sekolah Dasar Islam (SDI) yang sama-sama dibawah asuhan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) bahkan kehadiran siswa barunyapun tanpa adanya penggalangan siswa dengan modus pemberian seragam atau lainnya kepada calon siswa baru (casibar) seperti di duga telah dilakukan oleh oknum-oknum," jelasnya panjang lebar.

Hamidi juga berharap agar kedepannya siswa SDN Payudan Daleman 1 semakin berkembang pesat terutama di bidang prestasi pengembangan mata pelajaran yang intelek dan berakhlakul karimah hingga pada gilirannya juga dapat meraih prestasi yang gemilang.

Sementara Kepala SDN Payudan Daleman 1 Moh. Anwar mengatakan bahwa pihaknya selalu bersusaha selama ini untuk memberikan yang terbaik.

"Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk siswa, untuk masyarakat dan terutama untuk pendidikan di Kabupaten Sumenep," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya E-Tilang Siap Diterapkan Di Sumenep
Berita Selanjutnya Ajak Berorganisasi, IPNU-IPPNU Banyuwangi Sosialisasi Kepada Pelajar

Komentar Anda