UniqMag
PDAM Muara Enim

Begini Pesan Bupati Jember Kepada Kepala Desa Baru Dilantik

berita terkini
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat melakukan pelantikan sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Jember
Tarsun

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Juma'at (23/12) sebayak 9 orang dilantik menjadi kepala desa oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR. Dalam pelantikan kepala desa kali ini resmi melalui pemilihan langsung ada 6 desa dan 3 desa lainnya Pengganti Antar Waktu (PAW)

Diantaranya Hendrik Setiawan Kepala Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Arifin Wahyuono Kepala Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, Mohammad farohan SP.d.IKepala Desa Pace Kecamatan Silo, Mashudi Kepala Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang, Trimanto Kepala Desa Padomasan jombang, Nurul Huda Kepala Desa Karangrejo Kecamatan  Gumukmas, Sahuri Kepal Desa Purwoasri (PAW) Kecamatan Gumukmas, Sudi Raharjo Desa Kalisat (PAW) Kecamatan Kalisat, Irma Winarsi Kepala Desa Mumbulsari (PAW) Kecamatan Mumbulsari

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Faida dengan didampingi Wakil Bupati Jember Drs. Muckit Arif, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo 

Dalam sambutannya Bupati Faida mengatakan bahwa kepala desa yang baru sebanyak 9 orang diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan disetiap desanya, sehingga kedepan Kabupaten Jember lebih baik 

”Selamat bapak ibu sekalian atas terpilihnya menjadi Kepala Desa, ingat pemilihan kepala desa ini bukanlah akhir namun ini merupakan proses demokrasi dalam memilih pemimpin, masih ada banyak tugas yang harus anda tunaikan, harus mengabdi dengan sepenuh hati kepada masyarakat, harus bisa melayani publik sehingga bisa mempercepat pelayanan publik itu sendiri, tata kelola desa juga harus dikembangkan demi terwujudnya pembangunan,” ungkapnya.

Bupati juga bepesan kepada kepala desa, semakin besarnya jumlah anggaran dana desa diharapkan menimbulkan konsekwensi yang tertib dan akuntabel sesuai peraturan yang ada.

“Menjadi pempimpin yang bijak, jadilah pribadi yang pro aktif dalam pelaksanaan pengelolaan desa,  mulailah menata perhitungan yang matang untuk membawa desa lebih baik, utamakan skala prioritas dalam program kerja dan bergotongroyong, upayakan mencari solusi kepada semua pihak, kembangkan sinergi dengan elemen yang ada di desa dan peningkatan pengembangan sumber daya alam desa” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menghimbau, pemimpin tidak bisa berjuang sendiri harus bersama masyarakat, keluarga dan orang - orang terdekat.

"Saya juga menitipkan kepada kepala desa yang baru agar memimpin dengan prinsip 3B yaitu Baik tujuannya, Benar Hukumnya, Betul caranya. Semoga kepala desa yang baru dapat mengemban amanah yang baik serta menyelenggarakan pemerintahan yang lancar sesuai peraturan yang berlaku," tutupnya.

Reporter : Agus Gunawan
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Gara-gara Ludah, Tiga Orang Diamankan Polres Sumenep

Komentar Anda