UniqMag
Udapan Tahun Baru

Polres Situbondo Pers Rilis Anev Kamtibmas 2016

berita terkini
Kapolres saat paparkan evaluasi pencapaian di 2016 pada malam tahun baru.

SITUBONDO, (suarajatimpost.com) - Sabtu (31/12/2016 Pukul 20.00 wib, Kapolres Situbondo menggelar Press Release Anev Kamtibmas tahun 2016 yang dihadiri insane press Situbondo. Dalam pelaksanaan press release Anev tersebut Kapolres Situbondo didampingi oleh Kasat Reskrim AKP I Gede Lila Buana Arta. SE, S.I.K, Kasat Narkoba AKP Heri, Kasat LantasAKP Ris Andrian Yudho Nugroho, SH, SIK dan Kasubag Humas Iptu Nanang Priyambodo.

Secara global Kapolres Situbondo menjelaskan untuk anev kriminalitas selama tahun 2016 sebanyak 1.061 kasus. Hal ini dinilai mengalami penurunan sebesar 315 kasus atau 23% apabila dibandingkan dengan tahun 2015 dengan prosentase penyelesaian kasus tahun 2016 mencapai 62%.

"Untuk kasus narkoba di tahun 2016 ada 35 kasus yang berhasil diungkap dan diselesaikan dengan barang bukti sabu 62,5 gram dan Obat daftar G sebanyak 1.147 butir sedangkan kasus miras barang bukti yang berhasil disita mencapai 6000 botol miras," terang kapolres.

 Kapolres Situbondo juga menyampaikan penanganan kasus korupsi di tahun 2016 ada 4 kasus dan sudah berhasil diselesaikan sebanyak 2 kasus, hal ini sudah memenuhi target 100% sedangkan 2 kasus lainnya sudah proses penyidikan.

Selain itu, pada malam tahun ini Kasat Reskrim AKP I Gede Lila Buana Arta. SE, S.I.K memberikan kado spesial bagi Polres Situbondo dan masyarakat dengan keberhasilan mengungkap kasus pencurian hewan di Kecamatan Jangkar dan pada kesempatan tersebut langsung diserahkan kepada pemiliknya dengan didampingi kades.

Selain itu untuk pengamanan malam tahun baru Polres Situbondo menerjunkan 674 personil yang tersebar dibeberapa lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat serta tempat-tempat wisata utamanya wisata Pantai Pasir Putih di Kecamatan Bungatan dan pantai Pathek di Kecamatan Panarukan yang menjadi tujuan utama masyarakat saat merayakan tahun baru. 

Reporter : Mustafa
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Amankan Perayaan Tahun Baru, Polres Sumenep Terjunkan Ratusan Personel
Berita Selanjutnya Polsek Rambipuji Jember Tangkap Pelaku Ranmor

Komentar Anda