UniqMag
ad

Rektor Unitomo Minta Dekan Terus Berinovasi

berita terkini
Dr. Bachrul Amiq Rektor Unitomo Surabaya

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Dr Bachrul Amiq meminta pejabat baru seperti dekan dan wakil dekan dari delapan fakultas dan enam lembaga yang baru saja dilantik masa bakti 2017 sampai 2020 untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

Amiq mengingatkan pentingnya pencapaian kinerja optimal dekan dan pemimpin lembaga, pusat dan badan di lingkungan Unitomo di masa mendatang.

"Pejabat yang dilantik adalah pilihan yang terbaik. Saya mengharapkan dekan dan pimpinan lembaga periode ini harus lebih serius dan tangguh dalam mngembangkan potensi networking, dan peningkatan mutu baik penelitian dan pengabdian masyarakat, kerjasama, kompetensi, mahasiswa serta kualitas dosennya," katanya usai melakukan pelantikan, Selasa (03/01).

Dirinya menambahkan jika ke depan tantangan yang dihadapi akan semakin berat. Oleh Sebab itu, pihaknya berharap agar dekan serta pemimpin lembaga lain untuk terus berinovasi demi memajukan Unitomo.

"Sebagai ujung tombak, pimpinan baru harus terus berinovasi di program internal dan eksternalnya dengan komitmen, komunikasi, kerja keras dan kerjasama di jajarannya demi kepentingan stakeholder," imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, pelantikan ini merupakan proses lanjutan setelah dekan dan pemimpin lembaga, pusat dan badan lingkungan di Unitomo melewati seleksi fit and proper test. 

sementara itu Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) yang menaungi Unitomo berpesan agar momentum pelantikan ini menjadi awal yang lebih baik bagi Unitomo untuk berubah di mana abad sekarang adalah era service exelent.

"Saya harap pimpinan fakultas yang baru jangan menjadi pemimpin yang selalu ingin dilayani tetapi jadilah pemimpin yang bisa melayani," tutupnya.

Adapun dekan dan wakil dekan dari delapan fakultas itu adalah Dr Amirul MUstofa M.Si sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Drs Budiyono M.si Wakil Dekan I dan Dra Damajanti Sri Lestari MM Wakil Dekan II. Ir A Kusyairi M.Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian (FP), Ir Restu Tjiptaningdyah M.Kes dan Muhajir S.pi sebagai Wakil Dekan I dan II.
 
Dr Hetty Purnamasari sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dibantu Haerusaleh S.pd dan Ahmad Hatip S.pd sebagai Wakil Dekan I dan II. Dr Nur Sayidah Ak M.si menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dibantu Alvi Mufyaningtyas SE dan Dr Meithianan Indrasari ST di posisi Wakil Dekan I dan II.

Ahmad Choiron S.Kom menjadi Dekan Fakultas Teknik (FT) dibantu Klotok Budi Hastono dan Ir Rudi Santosa pada Wakil Dekan I dan II. Dra Cicilia Tantri Surayawati menjabat Dekan Fakultas Sastra (FS) dibantu Suhartawan Budiarto dan Dra Listyaningsih pada Wakil Dekan I dan II.

Sementara Dr Redi Panuju menduduki menjadi Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) dibantu Dra Farida dan Yenny S.sos sebagai Wakil Dekan I dan II. Selain itu Dr Siti Marwiyah  SH MH sebagai Dekan Fakultas Hukum dibantu Noenik Sukorini dan Nur Handayati sebagai Wakil Dekan I dan II.

Selain pelantikan dekan dan wakil dekan delapan fakultas, dalam acara itu juga dilantik pimpinan lembaga, pusat dan badan di lingkungan Unitomo.

Reporter : Mokhamad Dofir
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya Pergeseran Posisi Jabatan Di Tubuh Pemkab Sidoarjo
Berita Selanjutnya Nyabu di Kamar Kos, Empat Orang Diringkus Polisi Sidoarjo

Komentar Anda