UniqMag
ad

SMAN 1 Kalianget Sumenep, Peringati Maulid Nabi

berita terkini
Suasana maulid berjalan dengan hidmat
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kalianget Sumenep Madura, Jawa Timur menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan penerimaan rapot, Selasa (3/1/17) bertempat di Masjid Sekolah setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh peserta didik serta tenaga pendidik dan pengurus komete SMAN 1 Kalianget.

Peringatan Maulid Nabi diawali pembacaan kitab suci Al Qur'an dan di lanjutkan pembacaan sholawat nabi yang diringi Hadra dengan penceramah KH. Sosyato dari Sumenep.

Kepala sekolah SMAN 1 Kalianget Drs. H. Budi Hartono menyampaikan kegiatan Maulid Nabi ini merupakan agenda rutin taunan darii seksi ke taqwaan Osis SMSN 1 Kalinget.

"Tujuan dari kegiatan ini mengingatkan kembali nilai nilai luhur dan menanamkan yang di ajarkan Nabi Besar Muahmmad SWA," jelasnya.

Ia menambahkan, dan juga bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan kita dalam kehidupan

"Selain itu di harapkan peringatan maulid nabi menjadi motiivasi siswa yang nantinya dapat membentuk karakter kedepan lebih baik," katanya.

Kegiatan Maulida dan penerimaan raport tersebut berjalan cukup lancar. Salah seorang siswa  mengaku senang dengan kegiatan maulid nabi tersebut berjalan lancar.

"Mudahan-mudahan tahun depan lebih meriah yang nanti bisa mempertahankan tradisi kita dalam menyambut bulan kelahiran Nabi,'' tukasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Kodim 0821 Lumajang Selenggarakan Do'a Bersama 171717 Bertemakan 'Indonesia Lebih Kasih Sayang'

Komentar Anda