UniqMag
ad

Kejaksaan Negeri Batu, Prioritaskan Penanganan Dugaaan Kasus Korupsi Di Tahun 2017

berita terkini
Kejaksaan Ngeri Batu
ad

BATU, (suarajatimpost.com) - Kejaksaan Negeri Kota Batu memprioritaskan kasus piutang pajak dan kasus korupsi di tahun 2017. Hal itu dikemukakan Kepala Kejari, Nur Chusniah, Kamis (5/1/17).
 
Perempuan yang baru menjabat ini berjanji akan serius menangani kasus-kasus korupsi di Kota Batu, termasuk piutang pajak.

“Perkara pajak memang menjadi atensi kita, kami butuh kumpulkan data dan pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan),” kata dia, kepada suarajatimpost.com, Kamis (5/1).

Sampai sekarang, kata dia, belum ada laporan dugaan kasus korupsi piutang pajak. Laporan dari aktivis Malang Corruption Watch (MCW) belum secara riil, hanya disampaikan secara lisan dan mendesak kejaksaan segera menindaklanjuti.

Sesuai prosedur, selain temuan penegak hukum, pihaknya menerima aduan dari masyarakat dan kelompok mana pun. Dari sana nanti akan teregister dan masuk data di kejaksaan.

“Untuk kasus-kasus korupsi kami lebih tingkatkan lagi penanganannya. Baik yang sudah berjalan mau pun temuan dan laporan yang baru masuk,” tegas dia.

Sebelumnya, MCW mendesak kejaksaan menindaklanjuti laporan pihaknya.

Catatan MCW, piutang pajak mencapai Rp 42 miliar. Namun, melalui keputusan Wali Kota Batu akhirnya dilakukan pemutihan untuk pengurangan pajak dari salah satu Wajib Pajak (WP), yakni diputihkan Rp 2 miliar. Padahal, WP tersebut masuk dalam catatan peringatan BPK setiap tahunnya. 

Reporter : Eko Sabdianto
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Mimpi Samanhudi, Menjadikan Banyuwangi Sebagai Sentra Beras Organik

Komentar Anda