UniqMag
ad

Asyiknya...Baca Buku Sambil Menikmati Segarnya Taman Hutan Kota Batu

berita terkini
Pengunjung sedang asyik membaca
ad

BATU, (suarajatimpost.com) - Taman baca masyarakat (TBM) di area Taman Hutan Kota Batu memberi kebebasan pengunjung untuk membaca buku di luar ruangan TBM. Pengunjung bisa menikmati buku di tengah segarnya Taman Hutan Kota.

Masyarakat ataupun pelajar bisa leluasa membaca di ruang terbuka tersebut. Karena itu, tidak heran jika terlihat beberapa masyarakat memanfaatkan fasilitas umum tersebut.

Mereka bersantai sambil membaca buku yang di pinjam di perpustakaan. Tempat-tempat favorit membaca buku adalah kursi dan anak tangga di bawah simbol Shining Batu, gazebo atau di bawah tulisan Kota Wisata Batu.

”Kalau semua TBM atau perpusatakaan umum bisa membaca buku di luar ruangan, rasanya lebih santai. Dan bisa menghirup udara segar. Yang pasti karena ingin ada sesuatu yang berbeda," kata Andika, warga Kelurahan Sisir Kota Batu saat bersantai sambil membaca buku Taman Hutan Kota, Minggu  (8/1/17).

Menurut Andika, fasilitas Taman Hutan Kota Batu membuatnya nyaman membaca buku. Karena kegiatan rutinitasnya berolahraga di seputaran Taman Hutan Kota.

Usai berolahraga ia selalu menyempatkan untuk membaca. Dia berharap, fasilitas publik lainnya juga terdapat taman baca sehingga memancing pengunjungnya untuk mau membaca buku.

Untuk membawa buku keluar dari TBM, pelajar hingga pengunjung cukup menyerahkan KTP, kartu pelajar atau SIM.

Penyediaan TBM di fasilitas publik bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat Kota Batu. Tidak hanya sarana ruang baca, tapi juga menyediakan ribuan buku bacaan. 

Reporter : Eko Sabdianto
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Relawan Sahabat Peduli Rakyat Pamekasan Kunjungi Kakek Senneng

Komentar Anda