UniqMag
cukai

Aksi Memberi Makan Buaya Lewat Mulut Manusia, Hanya Ada Di Predator Fun Park

berita terkini
General Manager Predator Fun Park, Tossy Kusdiyanto Sedang Memberikan Makan Buaya Lewat Mulut
Tarsun

BATU, (suarajatimpost.com) - Atraksi memberi makan buaya (feeding time) lewat mulut manusia bisa anda disaksikan di Predator Fun Park Kota Batu. Pemberian makanan lewat mulut manusia itu menggantikan cara pemberian makan dengan menggunakan alat, sejenis pancingl Senin (9/1/17).

Mau tahu caranya? Petugas Predator Fun Park akan masuk ke dalam kolam buaya muara. Ia masuk dalam kerangkeng besi sambil membawa makanan.

Untuk memancing buaya melompat ke permukaan, daging segar diumpankan lewat mulut petugas dengan bantuan tongkat.

Buaya yang tertarik akan langsung melompat vertikal dari dalam air menerkam daging tersebut.

Aksi berbahaya itu dilakukan Operational Manager Tossy Kusdianto. Ia masuk ke kolam yang berisikan 15 buaya muara dan melakukan aksi exstrim tersebut.

Selain di atas permukaan, Tossy juga menyelam ke dalam air. Ia juga memberi makan buaya yang ada di dasar kolam. Tossy dalam posisi aman karena ia dikelilingi jeruji yang terbuat dari besi.

"Ini tadi buaya lagi dikasih makan siang, Jadi waktu di dalam air saya beri makan lewat mulut dan diajak tarik menarik," jelas pria 48 tahun ini.

Menurutnya tidak mudah memancing buaya muara supaya cepat makan. Sebab buaya akan berinteraksi jika di dalam air ada getaran. Jadi harus lebih bersabar supaya buaya terpancing dengan ayam. "Kalau buaya itu kalau sudah masuk ke dalam air, sifatnya jadi liar dan buas," imbuhnya.

Menurut Tossy, feeding time di permukaan untuk memperlihatkan kepada pengunjung jika buaya bisa melompat vertikal untuk menerkam mangsanya.Tapi jika ada gerakan di dalam air, ia akan menyelam.

Sementara itu, Rizmaya, salah satu pengunjung asal Batu Yang Juga Seorang Model Papan Atas, menganggap aksi Tossy sangat berani. Sekaligus membuatnya paham cara buaya memangsa makanan saat berada di air. "Wah, keren sekali aksi bapak itu. Saya jadi ingin juga, melakukannya.Ternyata buaya kalau sedang di dalam air, menerkam mangsanya vertikal seperti itu ya," ungkap Rizmaya, dengan penuh rasa kagum.

Sekedar Diketahui, wahana wisata Predator Fun Park tersebut terletak di Jalan Raya Tlekung, Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu ini memiliki total keseluruhan terdiri dari 115 buaya, dari berbagai jenis. Dengan usia tertua buaya, mencapai 17 tahun. Beragam edukasi tentang, hewan predator ada di sini. 

Reporter : Eko Sabdianto
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Gara-gara Ludah, Tiga Orang Diamankan Polres Sumenep

Komentar Anda