UniqMag
ad

Dengan Pemaparan APBDes, Diharapkan Tata Kelola Desa Di Kematan Balen Bojonegoro Lebih Baik

berita terkini
Suasana pemaparan diaula Kecamatan Balen
ad

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Banyaknya anggaran dana yang masuk kedesa perlu diketahui oleh semua aparatur pemerintah desa. Termasuk juga BPD (Badan Pemerintah Desa).

Maka dari itu pihak Kecamatan Balen mulai hari Senin (09/1) sampai dengan Jum'at (13/1) mengadakan pertemuan dengan pemerintah desa yang dilakukan di kantor kecamatan secara bergiliran.

Camat Balen, Djuono Poerwiyanto,  mengatakan, dengan adanya pemaparan anggaran APBDes untuk tahun 2017, dari masing-masing desa yang berjumlah 23 dengan cara bergiliran tersebut diharapkan adanya suatu tata kelola administrasi desa yang lebih baik.

"Dalam pemaparan tersebut selain Kepala Desa, bendahara desa, perangkat desa serta BPD, nantinya mereka, diharapkan bisa mengetahui serta memantau anggaran yang masuk berapa, dan penggunaanya untuk apa saja," jelas Camat, Selasa (10/01).

Menurutmya, mengenai pemaparan tersebut pelaksanaan tergantung dari masing-masing Kecamatan, karena pihak Kecamatan harus mengetahui serta dapat mengevaluasi apa saja kekurangan yang ada didesa untuk dapat diperbaiki.

"Pemaparan yang disampaikan oleh masing-masing desa sampai sejauh ini masih bersifat rasional, wajar dan masih dalam kepatutan," pungkas Mantan Kabag Perekonomian Pemkab Bojonegoro.

Reporter : Aji Susanto
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Hindari Penyimpangan PU Bina Marga Gandeng Kejaksaan

Komentar Anda