UniqMag
ad

Korban Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo Tuban, Akhirnya di Temukan

berita terkini
Korban berada di Kamar jenazah RSUD Dr. Koesma Tuban
ad

TUBAN, (suarajatimpost.com) – Pencarian korban tenggelam di bantaran sungai bengawan solo Desa Glagahsari, Kecamatan Soko selama 24 jam lebih akhirnya ditemukan.  Jasad lelaki itu akhirnya ditemukan mengambang oleh warga bersama tim Polsek Soko, Tagana, Koramil Soko serta BPBD Tuban, Rabu (11/01) dini hari.

Lelaki petualang yang diketahui merupakan warga Desa Desa Jati Duwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang bernama Supar (51) saat ditemukan masih dalam keadaan mengenakan pakaian yang sebelumnya dipakai, yakni kaos hitam dan celana pendek serta penutup kepala.

Kapolsek Soko AKP Yudi Hermawan, mengatakan korban ditemukan terapung dalam kondisi sudah tak bernyawa tak jauh dari lokasi kejadian sekira pukul 00.30 wib. Diperkirakan jaraknya tak lebih dari 10 meter. 

"Kami berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan oleh masyarakat, koramil, BPBD dan semua yang terlibat dalam pencarian korban ini, alhamdulillah jenazah sudah ditemukan," ucap Kapolsek.

Untuk diketahui, korban yang datang ke Desa Glagahsari, Kecamatan Soko datang bersama teman lainnya. Mereka Budiono, Wadiran dan Rifai berstatus boro kerja. Pada saat ketiga rekannya sedang istirahat di tanggul, korban menyelam di sungai sekitar pukul 15.00 wib, Senin (09/01).

Namun ketiganya berubah cemas setelah korban yang menyelam tak kunjung muncul ke permukaan. Naluri mereka mengatakan korban tenggelam di dasar Bengawan Solo. Kabar ini kemudian disampaikan kepada warga lainnya.

Informasi yang beredar di Desa Glagahsari soal siapa sebenarnya korban memang beragam. Ada yang menyebut korban merupakan bagian dari rombongan warga Jombang yang bekerja sebagai penyelam pasir. Namun tak sedikit warga yang menduga, saat kejadian berlangsung korban terlihat menenteng jala di tangannya untuk mencari ikan. 

Reporter : Amin Rohmadan
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Korem Dhirotsaha Jaya Madiun Peringati Harkitnas ke 109

Komentar Anda