UniqMag
ad

Pria Asal Sumenep Ini Rela Jual Organ Tubuhnya Untuk Kesembuhan Istrinya

berita terkini
Foto Nia Yuniati dan Nova (istimewa)

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Istrinya menderita  kangker lidah selama dua tahun, Novan (35) warga jalan Menari Kepanjin, Sumenep, Madura, Jawa Timur, merelakan tubuhnya untuk dijual untuk biaya perawatan istrinya, Nia Yuniwati (33).

Nova menjelaskan bahwa dirinya sudah bingung untuk membiayi istrinya yang sedang sakit stadium 4. sementara biaya pengobatan semakim mahal.

“Saya bingung biaya perawatan semakin mahal. Saya rela menjual organ tubuh yang saya miliki demi kesembuhan istri saya mas, yang saat ini sudah stadium 4,” jelasnya melalui sambungan teleponnya, Rabu (11/01).

Bukan tampa usaha, bahkan Novan juga sudah pernah membawa istrinya ke Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. Dan itupun masih menggunakan biaya sumbangan.

“Saya sudah pernah membawa istri saya ke salah satu rumah sakit (RS) Surabaya, atas bantuan biaya saudara dan teman-teman, dan sempat dilakukan kemo dua kali, bahkan sempat disinar, dapat program 20 kali sinar, tapi baru berjalan 15 kali, namun kondisinya trus drop, akhirnya dibawah pulang,” imbuhnya dengan sedih.

Bahkan selain menggunakan sumbangan teman-temannya, dirinya juga pernah menggunakan berobat menggunakan BPJS, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar  Sumenep, namun tetap ada dana yang harus dikeluarkan.

“Saya juga sempat membawa istri saya ke RSUD Sumenep, namun untuk kamar ada biaya tambahan,” sambung pegawai sukwan di Puskesmas Pandian ini.

Namun karena biaya yang dimiliki tidak mencukupi untuk merawat istrinya, maka dirinya membawa pulang dari RSUD. H. Moh. Sumenep.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya FUDTMA Dan LSM Serbu Adakan Pertemuan Pasca Hiburan Orkes Dibatalkan
Berita Selanjutnya Nyabu di Kamar Kos, Empat Orang Diringkus Polisi Sidoarjo

Komentar Anda