UniqMag
ad

Kejari Usut Kasus Korupsi PSSI Jember Rp 4,3 Miliar

berita terkini
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Asih
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember terus mengusut dugaan kasus korupsi di tubuh Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Jember senilai Rp 4,3 miliar.

Kasus itu berawal dari dugaan penyelewengan dana hibah APBD tahun 2014/2015 oleh pengurus Askab PSSI Jember. Informasi itu dilaporkan awal tahun 2016 lalu dan tetap diproses sampai tahun 2017 ini.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Asih menjelaskan, pekan ini pihaknya telah menerima pelimpahan berkas perkara kasus dugaan korupsi di tubuh PSSI Jember dari bagian Intel Kejari Jember.

"Setelah menelaah maka kami menindak lanjuti dengan akan melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang yang diduga terkait dalam perkara tersebut," kata Asih, Rabu (11/1).

Pemanggilan ini akan dilakukan mulai pekan depan. Menurutnya, bagian Intel Kejari juga telah melakukan pemanggilan beberapa orang yang diduga terlibat untuk pemeriksaan.

"Dalam kesempatan itu juga telah ada pengembalian kerugian negara dari salah satu terperiksa sebesar lebih dari Rp 100 juta," ucapnya.

Dalam tahap penyelidikan di tingkat pidsus ini, pihaknya akan lebih mengintensifkan penyelidikan untuk pengembangan perkara.

Reporter : Deni Ahmad Wijaya
Editor : Hairul Arifin
ad
Berita Sebelumnya 'Adudul' Tradisi Warisan Budaya Suku Madura Yang Ditinggalkan
Berita Selanjutnya Mimpi Samanhudi, Menjadikan Banyuwangi Sebagai Sentra Beras Organik

Komentar Anda