UniqMag
PASANG IKLAN

Di Desa Ini, Warga Miskin di Situbondo 'Dimanjakan Sehari'

berita terkini
Salah seorang lansia yang lumpuh mendapatkan pelayanan pengobatan gratis
inf

SITUBONDO, (suarajatimpost.com) -  Prakarsa dan inisiatif kegiatan sosial dari elemen masyarakat terus menjadi fenomena yang cukup intensif. Salah satunya, Karang Taruna Generasi Mahardhika (GEMA) Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Sabtu (29/4).

Mereka menggelar kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada fakir miskin  serta pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar Desa Wonorejo. Mereka 'memanjakan' para warga lansia (lanjut usia).

Menurut Ketua GEMA Slamet Hariyadi, pihaknya mengutamakan warga lansia  untuk mendapat pelayanan gratis.

"Kita lihat para  lansia  sangat antusias dengan diadakannya pengobatan gratis dan terapi hijama gratis," terang Slamet.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Karang Taruna GEMA menyerahkan sembako sebanyak 50 paket kepada masyarakat desa yang terbagi di empat dusun.

Kegiatan ini dihadiri Muspika Kecamatan Banyuputih serta dibuka oleh Camat Anang Suharyanto, Menurut Camat, selama dirinya menjadi Camat, baru kali pertama di Situbondo yakni di Desa Wonorejo ada komunitas Karang Taruna yang solid dan kompak.
 
Juaria (60) salah satu warga, mengaku senang karena selain diperiksa gratis, obat gratis juga diberi susu lansia.

Ketua Panitia Supriyanto mengatakan jika ini adalah pertama kali diadakan di desa.

"Bagi kami acara ini sangat penting dilakukan. Acara terselenggara berkat bantuan dari dinas kesehatan maupun Puskesmas Banyuputih juga dinas sosial. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua Yayasan Habibillah H Rusnadi yang ikut memberikan semangat motivasi, dorongan moril maupun materil agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," papar Supriyanto.

Sementara itu, Haji Mohed Noer, Kepala UPTD Puskesmas Banyuputih memberikan motivasi agar pemuda dan pemudi karang taruna untuk aktif terus dan ikut mengawal Puskesmas Banyuputih.

Diprediksi, jumlah warga yang terlayani lebih dari 100 orang. Dimulai jam 9.30 WIB, angkanya telah mendekati 90-an pada pukul 12.00 WIB.

Reporter : Irwan Rakhday
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Jejalkan Semangat Usaha Lewat Jajanan Khas Jarak Dolly Surabaya

Komentar Anda