UniqMag

Pelaku Curwan Lumajang Tewas Dimassa, Truk Dibakar

berita terkini
Barang bukti berupa mobil yang dibakar oleh masyarakat, (dalam kurung: pelaku curwan usai digebukin oleh warga)
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Lukman (27) warga Dusun Kaporan Desa Meninjo Ranuyoso Lumajang tewas karena diamuk masa pasca ditangkap warga saat hendak mengangkut hewan jenis sapi hasil curian di desa Sawaran, Rabu dinihari (31/5).

Informasi yang dihimpun oleh media ini dari warga sekitar di Tempat Kejadian Perkara, sapi tersebut diketahui milik salah seorang warga Dusun Pocok Desa Sawaran Lor Klakah Lumajang, dicuri oleh sekelompok maling dan dikejar oleh warga dengan cara mengikuti jejak kaki sapi tersebut.

Jelang beberapa saat, ada sebagian warga yang melihat sapi tersebut hendak diangkut menggunakan truck ( milik Lukman ), tak lamapun diketahui warga. Sebagian pelaku lari dan Lukman sopir truck ditangkap warga.

"Ada sekitaran empat melarikan diri, dan satu sopir truck ditangkap lalu truck yang dibuat mengangkut sapi itu dibakar warga," terang warga yang tidak mau disebut namanya.

Sementara Kapolsek Klakah AKP Dodik Suwarno melalui Kanit Reskrim Bripka Hadi Saputro menjelaskan peristiwa itu diketahui sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, didalam kandang milik korban Muniran didusun Pocok Desa Sawaran Lor Klakah, yang dicuri berupa seekor sapi warna putih umur satu setengah tahun yang dilakukan oleh tersangka Lukman.

"Pada saat pelaku berhasil mengeluarkan sapi dari dalam kandang, selanjutnya dimuat dengan truck, sesampainya di jembatan perbatasan Desa Tegalciut dihadang oleh massa yang melakukan pengejaran, selanjutnya tersangka di introgasi oleh warga dan mengakui perbuatannya, warga yang marah akhirnya beramai-ramai memukuli tersangka, pada saat bersamaan kami tiba dilokasi dan mengamankan serta membawa tersangka ke RSU Lumajang, namun nyawa tersangka tidak tertolong dan meninggal dunia di RSU," terang Bripka Hadi.

"Dari kejadian ini Polisi amankan barang bukti berupa seekor sapi betina warna putih umur satu setengah tahun, satu unit truck engkel Nopol N-9782-YB dalam keadaan hangus dibakar masa," pungkas Hadi.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Gar-gara Pisau Ini, Warga Sumenep Berurusan Dengan Polisi
Berita Selanjutnya Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

Komentar Anda