UniqMag

Prihatin Kondisi Masjid Al-Baitul Amin Jember, Warga Galang Dana

berita terkini
Sejumlah personil TNI dan Wartawan terlihat saat membersihkan Masjid Al-Baitul Amin Jemebr
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi Masjid Jamik Al-Baitul Amin, Senin (05/06) Forum Komunikasi Antar Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Jember dan Wartawan membersihkan serta menggalang dana untuk perawatan masjid.

Penggalangan donasi tersebut dilakukan, sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi masjid, dan belum cairnya anggaran dana hibah tahun anggaran 2016 dan 2017 untuk perawatan dan operasional Masjid Jami’ Al Baitul Amin.

Setelah sebelumnya, ada postingan salah satu masyarakat di media sosial yang memotret kondisi saat ini Masjid kebanggaan Kabupaten Jember tersebut.

Dalam waktu cepat langsung menjadi perbincangan hangat di grup jejaring tokoh masyarakat. Hingga akhirnya secara spontan dilakukan penggalangan donasi, dengan ditransfer langsung ke rekening Yayasan Al Baitul Amin Jember.

Diketahui, hingga Senin siang (5/6), tercatat ada 35 orang tokoh masyarakat dan wartawan yang sudah menyalurkan donasi. Dari Wadir Lantas Polda Jatim, Kapolres Jember, Dandim 0824 Jember, Kajari Kabupaten Jember, Ketua DPRD Jember.

Tak ketinggalan pula, Ketua GP Ansor Jember, Seluruh Manajer PTPN 12, Ketua PWI Jember, dan sejumlah wartawan, bahkan mantan Wakapolres Jember yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin Palembang juga ikut memberikan donasinya.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Ketua Yayasan Al Baitul Amin Jember Hasyin Safrawi menyambut positif penggalangan donasi tersebut. Sebab pihaknya memang sangat membutuhkan dana operasional tersebut.

“Sudah dua tahun ini, kami tidak mendapatkan asupan bantuan dari Pemkab Jember, dulu waktu bupati yang membangun pertama (Masjid Jami’ Al Baitul Amin) itu, semuanya (anggaran dana) dari Pemkab dan bupati, dan pengelolaannya dilakukan oleh para ulama,” ujar Hasyim.

Disampaikan oleh Hasyim, Pembangunan Masjid Jami’ Al Baitul Amin Jember, dibangun Oleh Bupati Jember Abdul Hadi saat itu, bersama dengan para ulama di Jember pada tahun 1972.

Bagi para masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian rezikinya, bisa melalui rekening rekening Yayasan Masjid Jami' Al Baitul Amien Jember (Bank Muamalat Cabang Jember) : 7310023054.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Wujudkan Jiwa Patriotisme, Danramil Sukodono Berikan Wasbang Nasionalisme Pada Satlinmas
Berita Selanjutnya Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

Komentar Anda