UniqMag
ad

Hujan Deras, Jalan Raya Banyuwangi-Jember Tergenang Banjir

berita terkini
Kondisi jalanan usai hujan
ad

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyuwangi sejak Rabu (7/6) malam, menyebabkan sebagian wilayah di Banyuwangi tergenang air. Bahkan jalan utama Banyuwangi-Jember sempat lumpuh akibat genangan air tersebut.

Pantauan Suarajatimpost.com di lapangan, banjir paling parah adalah di depan Gereja Kristus Tuhan (GKT) Rogojampi dan depan SPBU Mangir. Di kedua tempat tersebut air menggenang cukup tinggi kurang lebih selutut orang dewasa.

Akibatnya, kendaraan yang akan lewat di jalan ini terpaksa harus berhenti karena takut mesinnya mati.

“Kalau dipaksakan menerobos genangan air ini pasti mesin motor saya mati. Karena dulu pernah mati soalnya, jadi biar aman lebih baik berhenti saja,” ujar Samsul kepada Suarajatimpost.com.

Bahkan saking derasnya air, gang jalan di samping GKT terlihat seperti sungai. Sehingga gang jalan yang biasa digunakan sebagai jalan pintas ini tidak bisa digunakan.

“Biasanya saya lewat samping gereja ini kalau ada kepadatan di Rogojampi. Lha ini malah banjir, ya wes saya menunggu saja,” ungkap Damar pengendara sepeda motor yang terpaksa berhenti.

Hingga pukul 11.00 WIB, jalan raya di kedua tempat tersebut masih tergenang banjir.

Reporter : Rizki Alfian
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda