UniqMag
ad

Akhirnya Debt Collector Asal Jember ini Dibekuk Polisi

berita terkini
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat menggelar rilis
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Setelah melakukan pemburuan terhadap debt collector yang melakukan penganiayaan karena nasabah menunggak cicilan mobil beberapa hari lalu, akhirnya Kepolisian Resor Jember berhasil menangkap Didik Nuggraho asal Jember yang diduga sebagai dalang kejadian.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dihadapan wartawan menjelaskan, kalau pihaknya sudah berhasil mengamankan pelaku, berikut  beberapa anggota yang ikut melakukan tindakan pelanggaran hukum tersebut.

"Kali ini kami mengamankan seorang debt collector, karena yang bersangkutan ketika melakukan tugasnya sempat melakukan pemukulan bahkan penendangan kepada klien," terang Kapolres Jember, saat menggelar pers rilis di halaman mapolres setempat, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, apapun alasannya, debt collector tidak diizinkan mengambil paksa kendaraan konsumen. Karena sebagaimana peraturan yang sudah dikeluarkan oleh Kapolri, bahwa penagih hutang itu sebaiknya meminta pendampingan kepolisian dalam menjalankan pekerjaannya.

“Hal ini untuk mencegah perbuatan pidana yang dilakukan oknum debt collector tersebut. Seandainya yang bersangkutan atau klien tetap tidak mau, maka (harus) mengajukan gugatan ke pengadilan untuk dilakukan penyitaan," jelasnya. 

Kusworo juga menegaskan, bahwa debt collector yang mangkal di jalan-jalan dengan mengambil unit kendaraan secara paksa tidak dibenarkan. 

“Kami berencana akan melakukan sosialisasi kepada perusahaan jasa keuangan atau leasing tentang batasan yang dizinkan dan yang tidak boleh dilakukan oleh debt collector,” tegasnya.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda