UniqMag
Perum Bojonegoro

Babinsa dan Linmas Jogotrunan Koramil Lumajang Lakukan Patroli Wilayah

berita terkini
Babinsa Jogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang bersama linmas aktif melaksanakan patroli.
inf

LUMAJANG,  (suarajatimpost.com) - Dalam rangka menjaga keamanan dan keteriban wilayah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Babinsa Jogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang bersama linmas aktif melaksanakan patroli wilayah, Jumat (23/06).

Pelda Sulikan sebagai Babinsa Jogotrunan mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban wilayah menjelang hari raya sangat rentan, untuk itu perlu digalakkan patroli wilayah dan meningkatkan kembali siskamling guna menjaga agar keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan kondusif.

Menurutnya, hal ini dikarenakan menurunnya kondisi kamtibmas di wilayah disebabkan kondisi warga yang terlalu konsen terhadap persiapan menjelang hari raya dan keinginan untuk mudik lebaran sehingga sering kali rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat menyebabkan keresahan warga, kami selaku pembina wilayah bersama linmas melaksanakan patroli dan mengajak warga untuk lebih meningkatkan siskamling agar kondisi lingkungan selalu kondusif,” jelasnya.

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan karena menjaga ketertiban dan keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan dan linmas saja tetapi juga merupakan tanggung jawab semua warga,” tambahnya.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan siskamling dalam menjaga lingkungan agar tetap kondusif, dan bagi warga yang hendak melaksanakan mudik dihimbau untuk mengecek keamanan rumah sebelum ditinggalkan serta melapor kepada ketua RT maupun RW setempat,” pungkas Pelda Sulikan.

Reporter : Hermanto
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda