UniqMag
ad

Tokoh Agama Jember, Ancam PU Bina Marga Dipolisikan

berita terkini
Lora Annas, pengasuh muda Pondok Pesantren Mambaul Ulum Kampongtengah Sukowono, Jember
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Salah seorang tokoh agama yang sekaligus pengasuh muda Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Kecamatan Sukowono Lora Annas, mengancam penyelenggara jalan untuk dilaporkan apabila jalan tidak segera diperbaiki.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh masyarakat Sukowono dengan menutup jalan dengan tumpukan kayu itu adalah salah satu bentuk protes, masyarakat dan pengguna jalan atas lambannya pemerintah dalam menyikapi persaoalan kerusakan jalan.

“Warga tidak ingin ada korban susulan lagi, dan itu sebagai bentuk protes kepada pemerintah, agar bisa melihat dan seger diperbaiki,” katanya, saat dikonfirmasi suarajatimpost.com, (09/07) siang.

Pengasuh muda ini  juga menyebut, bahwa kondisi kerusakan di jalan Sukowono menuju arah Maesan menurut informasi yang dia peroleh dari masyarakat  sudah cukup lama. Namun, sampai hari ini belum juga ada perbaikan.

Dirinya juga mengancam akan melaporkan dinas terkait dalam hal ini PU Bina Marga, apabila jalan rusak tersebut tidak cepat diperbaiki.

Baca sebelumnya : Tak Mau Ada Korban Susulan, Warga Jember Tutup Separuh Jalan

“Sampai saat ini banyak yang menjadi korban atas kerusakan jalan. Jadi jangan salahkan masyarakat jika nanti melakukan langkah tegas, jika tetap dibiarkan, saya dan masyakat akan melaporkan kepada pihak berwajib jika ada korban susulan,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, tumpukan kayu masih tetap memenuhi separuh jalan. Sehingga pengendara yang lewat harus hati-hati melewati jalan tersebut.

Pantauan suarajatimpost.com, tidak jauh dari lokasi rusaknya jalan, berdiri kantor UPTD Bina Marga dan Sumber Daya Air. Namun, saat berusaha dikonfirmasi sedang tidak ada di tempat.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda