UniqMag
ad

Babinsa Labruk Kidul Koramil Sumbersuko Perbaiki Draenase Bersama Warga

berita terkini
Kopka M. Soleh (berseragam) saat dilokasi karya bhakti.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Dalam rangka mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, Babinsa Labruk Kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko Kopka M. Sholeh ikut serta bersama warga dalam karya bhakti memperbaiki drainase di desa binaa tepatnya di Dusun Krajan Timur RT 03 RW 03 Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Minggu (09/07).

Kegiatan Karya Bhakti pembuatan drianase tersebut diikuti oleh warga setempat sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan warga.

“TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga, tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) diantanya TNI turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Kopka M. Sholeh.

Kopka M. Sholeh juga menambahkan karya bakti merupakan kegiatan warga yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri, Semua warga dengan segala latar belakang berkumpul untuk bersatu padu, dengan Kegiatan inilah semua warga berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga. Karya Bhakti juga menyatukan warga yang jarang bertemu dan bersosialisasi.

"Untuk itu diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga,  pemerintah desa dan TNI khususnya babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan erat," pungkas Kopka M.  Sholeh. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Labruk Kidul Muhammad Ansori mengatakan bahwa untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, fasilitas,  sarana dan prasarana yang ada harus lengkap dan memadai guna mendukung tercapainya hal tersebut. 

"Seperti pembuatan drainase sepanjang 600 meter di Dusun Krajan Timur Desa Labruk Kidul ini merupakan salah satu upaya memajukan desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, " tambahnya. 

"Peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam upaya menciptakan dan mencapai tujuan tersebut,  untuk itu diharapkan peran serta masyarakat untuk ikut bersama babinsa membantu pemerintah desa dalam upaya mensukseskan program desa dalam mensejahterakan masyarakat.  Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Babinsa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Labruk Lor ini," pungkas kepala desa.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda