UniqMag

Siapkan Jama'ah, Danramil Jatiroto Hadiri Bimbingan Manasik Haji

berita terkini
Situasi saat acara manasik haji
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Danramil 0821/12 Jatiroto bersama jajaran forkopimka Kecamatan Jatiroto menghadiri acara  Bimbingan Manasik Haji Kelompok V yang diselenggarakan oleh Dinas Kementrian Agama Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Senin (10/07).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto tersebut dihadiri 35 orang calon jamaah haji di wilayah Kecamatan Jatiroto yang tergabung dalam Kelompok V pemberangkatan haji mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Jatiroto Drs. H. Agus Choliq, MA memberikan tausiah sekaligus penjelasan terhadap calon jamaah haji yang hadir tentang tata cara melaksanakan ibadah haji. 

"Para calon haji agar meluruskan niat secara ikhlas dan sabar, dalam mencari ilmu manasik melalui guru, diharapkan dalam pencarian tata cara itu, jangan hanya lewat internet saja, tetapi juga melalui pembinaan langsung seperti yang saat ini dilaksanakan," tambahnya.

"Selain itu, para calon haji harus senantiasa memperbanyak amal sholeh, taqwa, dan bersedekah agar dalam pelaksanaan ibadah haji mendatang tidak mengalami kendala. Semoga calon jamaah haji yang tergabung dalam kelompok V Kecamatan Jatiroto sepulang dari ibadah haji kelak menjadi haji yang mabrur,” harap Kepala KUA. 

Senada dengan yang disampaikan Kepala KUA Kecamatan Jatiroto,  Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Inf Sukadi mengatakan bahwa bagi calon jamaah haji sangat penting mengikuti bimbingan manasik haji seperti ini agar dalam pelaksanaan nanti tidak terjadi kesalahan. 

"Bimbingan manasik haji ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar yang sesuai dengan syari’at Islam, sehingga sepulang dari menjalankan ibadah haji dapat menjadi haji yang mabrur," pungkas Danramil.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya HUT Bhayangkara Ke 71, Kapolres Pamekasan Minta Kritik Membangun Dari Masyarakat
Berita Selanjutnya Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

Komentar Anda