UniqMag
ad

Pererat Tali Silaturahmi, Danramil Randuagung Hadiri Acara Halal Bilhalal

berita terkini
Danramil Randuagung saat di acara halal bihalal bersama Bupati Lumajang
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Pemerintah Desa Kalidilem Kecamatan Randuangung Kabupaten Lumajang Jawa Timur menggelar acara halal bihalal digedung MI Ma'arif Al Makmur tepatnya dusun Karanganyar, Minggu (9/7).

Hadir diacara ini Bupati Lumajang Lumajang Drs. As'ad Malik, M. Ag, para pejabat jajaran Muspika Kecamatan Randuangung serta tokoh masyarakat, agama, daerah dan warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Lumajang Drs. As'ad Malik, M. Ag, menyampaikan, permintaan maaf mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang.

''Minal Aidin Walfaizin atas nama pribadi dan segenap Pemerintah Kabupaten Lumajang mohon maaf lahir dan batin, banyak hikmah dan manfaat yang terkandung dalam kegiatan ini tidak hanya sekedar Saling memaafkan, akan tetapi banyak hal positif yang ada didalamnya," ungkapnya.

"Halal bihalal juga merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat dan memperkokoh antar sesama sehingga dapat mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan umat beragama," imbuh Bupati.

Sementara tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Yasir dari Jember mngedepankan pentingnya mendidik anak sejak usia dini untuk mempersiapkan bekal masa depan.

Menurutnya anak merupakan amanah dari Allah SWT yang perlu dididik dan dibina dengan baik oleh kedua orang tuanya.

"Akan sangat bersalah jika orang tua tidak mengemban amanah dari Allah SWT, dalam hal ini Pendidikan terhadap anaknya," ungkap Ustadz Yasir.

"Dikaitkan dengan kondisi saat ini, sebagai orang tua harus berhati-hati dan waspada terhadap pengaruh era globalisasi terhadap anak, banyak hal yang harus disikapi dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, kita sebagai orang tua harus bisa membekali dan memberikan pemahaman kepada anak untuk mengambil hal positif dan bisa menyaring hal yang negatif untuk dibuang jauh-jauh," tambahnya.

Sementara Danramil 0821/07 Randuangung Kapten Arm Aji Joyo Kumoro disela acara juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif, banyak makna dan manfaat yang diperoleh, selain sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan semua komponen masyarakat sehingga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama serta dapat menggali makna dari tausiyah yang telah disampaikan oleh ustadz Yasir.

"Karena ini sangat penting bagi orang tua untuk menyiapkan anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet dari generasi yang sekarang," pungkas Danramil.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda