UniqMag

Pusat Pelayanan Surat di Kecamatan Gumukmas Jember Meningkat Drastis

berita terkini
Ramai Antri Terlihat Di Tempat Pelayanan Kecamatan Gumukmas
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Pemberlakuan pengurusan surat penting seperti KK, KTP, AKTE dan beberapa surat penting yang dialihkan oleh Dispenduk Capil Kabupaten Jember ke tiap tiap daerah dan domisili ternyata berdampak baik.

Pengurusan yang biasanya setiap orang berdomisili dimanapun dengan cara langsung datang ke Dispendukcapil dengan rata rata setiap pemohon ingin cepat jadi membuat kantor dinas kependundukan sempat ramai dan antri hingga berjam jam pasca membludaknya pemohon yang datang sendiri tanpa petugas yang berwenang di kecamatan masing masing.

Dari itulah pihak dispenduk ahirnya membuat atensi dan selebaran yang di tempel di setiap kecamatan jika pengurusan surat penting seperti terpampang di depan pintu pelayanan jika pertanggal 10 dan seterusnya pelayanan pembuatan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, (KK, KTP, AKTA, dan Lain lain) dilaksanakan di kecamatan sesuai domisili masing masing, himbauan itulah yang tertera.

Terlihat puluhan pemohon mulai pagi pukul 08.00 Wib, Senin (10/7) mulai antri dan memadati pusat pelayanan Kecamatan Gumukmas.

Salah satu pemohon, Andrian warga Desa Gumukmas yang saat itu sedang meminta permohonan KTP, menuturkan bahwa dirinya lebih suka jika hal-hal serupa bisa diurus di Kecamatan. 

"Karena kan kami awam, jadi kami lebih mudah ngurus di kecamatan," jelasnya.

Totok, Salah seorang pegawai kecamatan bagian pelayanan, membenarkan perihal peraturan baru dispenduk tentang pengurusan beberapa surat penting harus ditempat dan domisili masing masing.

"Untuk pemohon memang pasca pemberlakuan ini terlihar ramai dan sempat antri," pungkasnya.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Pererat Tali Silaturahmi, Danramil Randuagung Hadiri Acara Halal Bilhalal
Berita Selanjutnya Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

Komentar Anda