UniqMag

Koramil Kunir Andil Dalam  Sosialisasi Lima PILAR STBM

berita terkini
Saat sosialisasi berlangsung.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Bersama dengan Kecamatan, Puskesmas, Polsek, Perangkat desa dan Kader Gerbangmas Kunir, Koramil 0821/13 Kunir mendukung dan membantu mensosialisasikan program kesehatan 5 pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), Kamis (13/07).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Kunir tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimka Kunir, Kepala Puskesmas Kunir, Kapolsek serta kader Gerbangmas Kecamatan Kunir dengan mengambil tema "Kagem Cinta Lan Tresno Kesehatan, Kami Gemar Cuci Tangan dan Terpadu, Selaras Kanggo Kesehatan".

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Sudirman  menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi lima Pilar STBM ini untuk membantu tercipta dan terpeliharanya kesehatan di masyarakat. 

"Sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah kami selalu siap membantu dan mensukseskannya demi menjaga dan memelihara kesehatan di lingkungan masyarakat," tegas Danramil. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Camat Kunir Sabar Santoso, S. Sos bahwa kegiatan sosialisasi ini lima pilar STBM ini merupakan sarana untuk mengecek, menganalisa dan memantau perkembangan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kunir sekaligus sebagai sarana untuk saling merekatkan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan di masyarakat. 

"Peran serta dan dukungan dari semua lapisan masyarakat sangat diperlukan demi suksesnya program tersebut menuju masyarakat Kecamatan Kunir yang sehat, sejahtera dan bermartabat," pungkas Camat. 

Kepala Puskesmas dr. Erma Agustin dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa sosialisasi lima Pilar STBN akan dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan akan di laksanakan secara bergilir pada lingkungan instansi yang ada di wilayah Kecamatan Kunir sampai kepada lingkungan masyarakat melalui kades Gerbangmas di wilayah.

"Lima pilar STBM yang dimaksudkan dalam program ini adalah tidak buang air besar sembarangan,  cuci tangan dengan sabun, pengelolaan air minum keluarga, pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan limbah cair rumah tangga," jelasnya. 

"Semoga program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan demi terwujudnya masyarakat Kecamatan Kunir yang sehat," harap kepala Puskesmas.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Babinsa Ranuwurung Lumajang Latih Kelompok Tani Buat Pupuk Organik
Berita Selanjutnya Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

Komentar Anda