UniqMag
PDAM Muara Enim

Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Lumajang, Wujud Antusias Perangi Narkoba

berita terkini
Situasi saat kegiatan berlangsung.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Dipuncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), BNN Kabupaten Lumajang adakan kegiatan dengan tema peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen serta potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat Narkoba menuju Indonesia yang sehat bertempat digedung Suejono Lumajang.

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin, Kamis (13/7/) ini dihadiri oleh berbagai insur diantaranya Jajaran Forkopimda Plus Kabupaten Lumajang, Dandim 0821 diwakili oleh Kasdim, Tokoh agama, masyarakat juga Tokoh daerah berikut perwakilan dari pelajar yang ada di wilayah kota Lumajang.

Kasdim 0821 Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H mengatakan, bahwa momentum ini  harus bisa membangkitkan keterpurukan moralitas anak bangsa akibat penyalahgunaan narkoba. 
Menurtnya keterpurukan itu akan dapat mengancam cita-cita bangsa dimasa yang akan datang.

"Jauhi dan hindari narkoba, tanamkan pola hidup sehat ditengah keluarga dan lingkungan kita, banyak yang sudah menjadi korban akibat dari penyalahgunaan narkoba, terutama para generasi muda, " mari berpikir dan bertindak yang bijak agar tidak terjerumus sehingga dapat mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas," ucap Mayor Irawan.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Wuwuh Priwibowo menambahkan,  peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia didunia.

  Hasil survey yang dilaksanakan oleh BNN yang bekerjasama dengan pusat penelitian kesehatan UI tahun 2016 diperoleh angka prevalensi penyalahgunaan narkoba pada kolompok pelajar dan mahasiswa sebesar 1,9 %.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Puncak Peringatan HANI, BNNP Jatim Hadirkan Charly 'Setiaband'
Berita Selanjutnya Selundupkan Arak, Warga Tuban Diringkus Polisi Jombang

Komentar Anda