UniqMag
ad

Warga Miskin Asal Blimbing Kedungjajang Lumajang Perlu Uluran Tangan

berita terkini
Sudar saat mengais daun kelapa kering buat bahan bakar.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Sudar ( 52 ) warga Dusun Blimbing Desa Tempursari Kecamatan Kedung Jajang Kabupaten Lumajang ini terus beraktifitas memperjuangkan hidupnya dibalik kekurangannya yang sangat mendasar.

Pria kelahiran 26 Juni 1965 ini, hingga kini masih membujang dengan kata lain tidak memiliki pasangan hidup dan kedua orang tuanya sudah meninggal begitu pula dengan saudaranya.

"Tidak nikah, tidak ada yang mau ke Sudar, ya selain setengah buta, tidak punya lagi (miskin), tentunya mereka yang mau berkeluarga mencari orang yang normal," kata Khotima keponakan Sudar yang tinggal tidak jauh dari kediaman Sudar, Sabtu (15/7).

Saat sempat diwawancari, Sudar mengatakan saat ini sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain mengharap ada yang membantu memberinya makan dalam kesehariannya.

"Kalau dulu meski harus berjalan bertata-tata karena yang terlihat hanya seperti kabut putih, saya kerja jual air ambil dari sumber ke rumah sekitar sini, satu curigen saya jual 1rb, itu saya kumpulkan terkadang buat sodaqohnya emak yang sudah mati, sisanya buat makan," terangnya sambil bertolah toleh karena tak jelas penglihatannya.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda