UniqMag
PDAM Muara Enim

Tinggal dan Tidur Dirumah Warga Ombul Kedungdung Sampang, Bukti TNI Adalah Tentara Rakyat

berita terkini
Dandim 0828/Sampang Letkol Inf Indrama Bodi didampingi sejumlah Perwira Kodim foto bareng warga Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – TMMD Reguler ke-99 yang dilaksanakan di Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung, memberi nuansa kedekatan antara TNI dengan masyarakat sekitar, kedekatan antara Satgas TMMD dengan masyarakat begitu terasa kental sekali.

Keberadaan prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD di lingkungan masyarakat setempat benar-benar membuat seluruh penduduk euporia, senang bukan kepalang. Kehadiran prajurit TNI dirasakan membawa arti dan kesan tersendiri bagi warga.

Hal itu, dibuktikan dengan senang serta bangganya warga yang mendapatkan kesempatan rumahnya terpilih untuk ditempati para prajurit selama TMMD reguler berlangsung. Makan, tidur dan bercengkerama bersama-sama selama 30 hari kedepan. Para prajurit tersebut bakal menjadi saudara baru.

"Dengan adanya penempatan Satgas TMMD di desa kami ini, masyarakat disini merasa sangat senang dan kami sudah menganggap Satgas TMMD seperti keluarga sendiri," ujar Samsul salah satu warga setempat saat berbincang dengan suarajatimpost.com, Minggu (16/07).

Samsul juga mengatakan, masyarakat Desa Ombul merasa terbantu dengan adanya penempatan Satgas TMMD, karena kegiatan ini bukan hanya meningkatkan dari segi fisik saja. Tetapi, kegiatan ini juga mendorong meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Kami merasa akrab bersama mereka, seakan-akan mereka sudah sama seperti warga kami, meskipun kami baru kenal mereka mau berbagi cerita dengan kami tanpa melihat status sosial satu sama yang lain. Disini kami merasakan bahwa TNI lahir dari tubuh rakyat dan kembali bersama rakyat," tandasnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0828/Sampang Letkol Inf Indrama Bodi menjelaskan, bahwa sebanyak 150 prajurit tinggal dan tidur di rumah warga selama program TMMD berlangsung. Segala aktivitasnya bersama warga setempat.

"Saya pun berharap lewat kegiatan TMMD ini kebersamaan rakyat dan TNI tetap terjalin dengan baik. Untuk itu saya mengharapkan lewat TMMD ini, menjadi bukti bahwa TNI selalu ada bersama-sama rakyat," harapnya.

Menurutnya, peran TNI melalui program TMMD, serta misi dan visi TMMD kepada masyarakat, TMMD merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membangun desa tertinggal, tanpa rakyat TNI tidak kuat. maka siapapun harus dekat dengan rakyat.

"Masyarakat begitu senang hidup berdampingan dengan TNI maupun personil lainnya, berharap penuh jalinan semacam ini tetap terus bertahan dan tumbuh berkembang, karena tidak mungkin TNI tanpa rakyat, begitu pula sebaliknya," imbuhnya.

Dikatakannya, TNI dituntut untuk melindungi kedaulatan NKRI dari segala bentuk serangan apapun yang mengancam kemerdekaan bangsa. Namun, TNI diciptakan bukan saja untuk berperang dengan senjata api dan meriam, TNI juga Ikut berperang melawan kemiskinan yang dialami oleh rakyatnya.

"Terbukti TNI melalui program kegiatan TMMD, berhasil mewujudkan keinginan masyarakat dengan membangun akses perekonomian sekitar. Dengan demikian TNI dan rakyat akan terjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan memahami satu sama yang lain," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Dandim 0828/Sampang Pimpin Apel Pagi Satgas TMMD Ke 99 Tahun 2017
Berita Selanjutnya Selundupkan Arak, Warga Tuban Diringkus Polisi Jombang

Komentar Anda