UniqMag
ad

Jelang Upacara 17 Agustus, Posramil Kedungjajang Bina Paskibraka

berita terkini
Situasi saat pembinaan pasukan paskibraka.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna mendukung kesuksesan dan kelancaran upacara detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 , Pos Koramil Kedungjajang melalui personelnya telah berupaya menyiapkan sekaligus memberikan materi latihan kepada siswa yang telah disiapkan sebelumnya.

"Sesuai hasil rapat koordinasi Jajaran Muspika yang telah dilaksanakan pada akhir bulan Juli lalu, Pos Koramil Kedungjajang mendapat tugas dan tanggung jawab sebagai seksi upacara, baik pengibaran maupun penurunan pada tanggal 17 Agustus 2017 besok," kata Peltu M. Sifak, Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang.

"Pemilihan siswa untuk dilatih menjadi pasukan pengibar bendera memiliki kriteria yang tentunya memenuhi persyaratan diantaranya postur tubuh yang ideal, sehat jasmani dan rohani, mental dan ideologi yang baik serta memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga mampu mengikuti materi pelatihan yang diberikan oleh koordinator pelatih," imbuynya.

Sementara Pelda Joko Purnomo selaku koordinator pelatih juga menambahkan, bahwa materi yang diberikan kepada siswa yang tergabung dalam Paskibraka ini tidaklah mudah. Hal itu dikarenakan aktivitas yang dilakukan setiap harinya berada ditengah lapangan mulai pagi sampai siang, setelah istirahat siang berlanjut lagi sampai sore hari.

"Latihan yang sudah berjalan selama seminggu lebih ini dititik beratkan pada materi dasar gerakan ditempat diantaranya sikap sempurna, penghormatan perubahan arah mulai dari hadap kanan, balik kanan dan lain sebagainya begitu juga dengan gerakan berjalan yang meliputi maju jalan dan langkah tegap serta kembali lagi kepada langkah biasa," tuturnya.

"Untuk lebih menunjang kebugaran siswa Paskibraka, kita berikan senam pemanasan dan jogging ringan, hal ini berguna untuk menunjang kekuatan otot kaki dan melatih stamina agar terjaga sehingga dalam pelatihan sampai pada pelaksanaan fisik tetap bugar guna lancar dan suksesnya pelaksanaan upacara yang akan dilaksanakan tepat di 17-Agustus besok," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Babinsa Kepuharjo Koramil Lumajang Galakkan Warga Aktif Siskamling
Berita Selanjutnya Tiga Kali Mangkir, DPRD Jember Akan Tindak Tegas Pejabat Pemkab

Komentar Anda