UniqMag
ad

TNI Lumajang Bersama Warga Benahi Masjid Nurul Qodim

berita terkini
Sejumlah TNI Lumajang saat membantu membenahi masjid.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Masyarakar Dusun Petung Mangir Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun bersama dengan personel Koramil 0821/11 Yosowilangun bahu membahu melaksanakan kerja bakti pembenahan Masjid Nurul Qodim yang berada di Dusun Petung Mangir tersebut,  Senin (07/08/2017).

Kapten Inf Jumaedi Danramil 0821/11 Yosowilangun mengungkapkan, Karya Bhakti ini sekaligus sebagai metode Binter dan Komsos yang dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Karena selain membantu masyarakat juga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga di wilayah binaan Babinsa sesuai dengan semboyan "bersama rakyat TNI kuat".

"Kegiatan karya bakti pada dasarnya untuk mempererat tali silaturohim, sekaligus mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI - rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat," jelasnya. 

"Melalui kegiatan karya bakti TNI yang dilakukan dengan pendekatan silaturahmi, berbaur dengan masyarakat, membantu pelaksanaan pembangunan tempat ibadah dan sebagainya tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya diharapkan mampu untuk menambah simpati masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin erat," tambahnya. 

"Sebagai anggota TNI,  dimanapun berada tugas seorang anggota TNI tidak boleh dilupakan, khusnya jati dirinya sebagai tentara pejuang dan tentara rakyat, sebagai Prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang mengalami kesulitan, hal ini dikarenakan TNI lahir berasal dari rakyat dan nantinya saat sudah purna akan kembali lagi kepada rakyat," pungkas Danramil.

Di lain pihak Ketua Takmir Masjid Nurul Qodim H. Munawar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas peran serta anggota Koramil Yosowilangun yang telah berperan aktif dalam pembenahan Masjid Nurul Qodim ini. 

"Dengan ikut sertanya anggota TNI dalam kegiatan ini, antusias masyarakat untuk ikut serta dalam kerja bakti ini menjadi semakin bersemangat," ungkapnya. 

“Saya bangga dengan TNI yang dengan suka rela datang membantu meringakan tugas masyarakat dalam memperbaiki masjid ini. semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," tandas H. Munawar.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Aparat Gabungan Bersama TNI Lumajang Pasang Tanggul Darurat di Pantai TPI Tempursari
Berita Selanjutnya Tiga Kali Mangkir, DPRD Jember Akan Tindak Tegas Pejabat Pemkab

Komentar Anda