UniqMag
ad

Personil Koramil Jatiroto Bantu Pengecoran Jalan Desa Kurangi Beban Warga

berita terkini
Kedekatan TNI saat pelaksanaan pengecoran jalan.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - TNI bersama warga bergotong royong melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar 2 meter di Dusun Wonokerto Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Selasa (08/08).

Hal ini mencerminkan kedekatan personel TNI dengan masyarakat di wilayah binaan sangat erat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah.

Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Inf Sukadi menyampaikan bahwa kegiatan pengecoran jalan ini dialakukan untuk membantu masyarakat, karena hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat. 

"Merupakan kewajiban sebagai anggota TNI untuk ikut serta dalam upaya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakan serta guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. 

"Kondisi jalan yang ada saat ini masih berupa rolak batu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan kalau membawa barang sangat menyulitkan pengguna jalan, ditambah lagi saat musim hujan jalan akan menjadi licin," imbuh Danramil.

"Keikutsertaan anggota Koramil dalam kegiatan di wilayah binaan di samping untuk melaksanakan tugas pokok TNI,  juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam suasana kekeluargaan serta terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI,  aparat pemerintah dan masyarakat," tambahnya. 

Sedangkan Suhendri Kepala Desa Kaliboto Lor menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas peran serta TNI terutama anggota Koramil Jatiroto yang membantu upaya pengecoran jalan.  

"Dengan kehadiran anggota Koramil Jatiroto maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah motivasi dan semangat masyarakat setempat dalam bergotong royong menyelesaikan pengecoran jalan," tambahnya. 

"Semoga dengan dilaksanakannya pengecoran jalan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.  Ke depan juga diharapkan kepada masyarakat untuk ikut perperan serta menjaga dan memelihara akses jalan ini sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang," harap Kepala Desa.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Jelang Lomba Lari 5K, Plh Danramil 0828/12 Robatal Rapat di Kantor KONI

Komentar Anda