UniqMag
ad

Koramil Sukodono Sukseskan KB Kes di Wilayahnya

berita terkini
Danranil (pakai seragam doreng) saat bersama tim kesehatan.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Koramil 0821/02 Sukodono beserta Persit dan instansi Puskesmas Kecamatan Sukodono serta petugas PLKB bersama-sama melaksanakan program KB Kes di wilayah Kecamatan Sukodono, Selasa (08/08/2017).

Program KB Kes yang dilaksanakan di Puskesmas Sukodono ini dihadiri oleh petugas dari Dinas Kesehatan,  Danramil 0821/02 Sukodono,  Kapolsek Sukodono,  serta personel Kodim 0821 Lumajang. 

Dalam sambutannya Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Kav Sujarno mengatakan bahwa untuk melaksanakan tugas pokok OMSP di wilayah Koramil 0821/02 Sukodono kami bekerja sama dengan pemerintah daerah melaksanakan ‘Serbuan Teritorial’ seperti, pengamanan Pilkada, Jambanisasi, ketahanan pangan, serta menyukseskan (Program KB Kesehatan), dan penghijauan di sepanjang jalan desa binaan.

"Merupakan tugas dan tanggung jawab bagi setiap anggota TNI untuk ikut serta berperan aktif dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya. 

"Mari bersama-sama kita dukung dan bantu semua program pemerintah demi kemajuan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," Harap Danramil. 

Di samping itu Lilik,  Bidan yang bertugas di Puskesmas Sukodono juga menyampaikan bahwa Program KB merupakan salah satu solusi dari permasalahan tiap daerah khususnya masalah jumlah penduduk, karena perkembangan jumlah penduduk dari tahun ke tahun semakin bertambah dan image lama orang tua bahwa banyak anak banyak rejeki.

"Program KB secara tidak langsung dapat menurunkan angka kematian ibu karena tidak terlalu sering hamil dan melahirkan, menurunkan resiko kematian bayi, juga meningkatkan status gizi pada ibu dan anak," tambahnya. 

"Program KB juga merupakan investasi ekonomi, maksudnya KB dapat menghemat pengeluaran pemerintah, swasta, masyarakat untuk kebutuhan dasar seperti konsumsi biaya, pendidikan dan kesehatan," pungkas Lilik.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Jelang Lomba Lari 5K, Plh Danramil 0828/12 Robatal Rapat di Kantor KONI

Komentar Anda